Iklan

Follow us

Gelar Monev Penyaluran Bantuan Sosial di Kecamatan Ratim, Ini Harapan Wabup Legi

Timur Pos
Rabu, 21 Juni 2023, 13:45 WIB Last Updated 2023-06-21T05:45:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 

Mitra, TIMURPOS.com  - Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur, Senin (19/6).

 

 Wakil Bupati Mitra Jocke Legi yang juga sebagai Ketua tim penanggulangan kemiskinan dan Stunting, turun langsung meninjau ke desa-desa penerima manfaat, dan pihaknya berkomitmen untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

 

 "Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi yang melibatkan dinas sosial saat ini, kami dari pemerintah memberikan edukasi terhadap KPM berkaitan dengan pemanfaatan bantuan sosial," ungkap Wabup Legi.

 

 Wabup Legi juga berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan.

  

"Saya berharap pengarahan dan pembinaan yang diberikan saat ini dapat menjadi perhatian karena  monev dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana pemanfaatan bantuan PKH ataupun bpnt dimanfaatkan oleh KPM,"  harap Wabup Legi.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mitra Nancy Lenombela mengatakan, pihaknya selaku perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara untuk memonitoring penyaluran bantuan di Kecamatan Ratahan Timur.

 

 "Mengetanai penyaluran bantuan kepada masyarakat di Wilayah Ratahan Timur sebenarnya tidak ada kendala. Meskipun masih ada laporan bahwa bantuan tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya," ungkap Lenombela.

 

 Lebih lanjut Lenombela juga mengatakan, pihaknya secara langsung turun untuk melakukan evaluasi terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT.

 

 "Sangat diharapkan melalui monev ini, para penerima bantuan dari pemerintah ini dapat memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan," ujar Lenombela.

 

 Hadir dalam kegiatan, Kepala Kecamatan Ratahan Timur Meyta Ompi, Kabid Linjamsos Yanti Tumbol, Korkab Ukasyahsamir, SDM PKH, Hukum Tua se- Kecamatan Ratahan Timur, dan Penerima PKH dan BPNT di Ratahan Timur.  (JW)

Komentar

Tampilkan

Terkini