Iklan

Follow us

Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani Kembali Lagi Melepas Sebanyak 215 Pekerja Migran Indonesia Ke Korea Selatan

Timur Pos
Selasa, 13 Juni 2023, 09:46 WIB Last Updated 2023-06-13T01:46:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani Saat Ber-selfie Dengan Para Pekerja Migran Indonesia Ke Korea Selatan.

JAKARTA, TIMURPOS.COM Perhari ini penempatan Pekerja Migran Indonesia untuk seluruh skema berjumlah 120.284. khusus program G to G di tahun 2023, tercatat, Senin ( 12 /06/ 2023 ) hari ini adalah 6.222 orang. Angka yang perbedaannya signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.



Begitu juga dengan orientasi pra pemberangkatan (OPP) calon Pekerja Migran Indonesia dengan skema G to G juga mengalami peningkatan. Dalam gelombang pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia skema G to G ke-22, BP2MI memberangkatkan 215 Pekerja Migran Indonesia.



"Untuk diketahui, dalam upaya memerangi sindikat penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia, setelah rapat bersama Presiden Jokowi, 30 Mei 2023 pergerakan di lapangan begitu mengalami progres. Kapolri telah memerintahkan seluruh Kapolda untuk giat, gerak cepat melakukan penanganan TPPO.


Bahwa praktek Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO mendapat atensi dari Presiden. Dan sekarang, para bandar akan ditindak. Mafia dan sindikat pelaku penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia akan dikepung. Pergerakannya betul-betul dibatasi dari daerah-daerah," Tutup Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani.


Kalian para Pekerja Migran Indonesia sebagai Pahlawan Devisa akan benar-benar mendapat perlakuan istimewa dari negara. Saya perlu melaporkan juga kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia, meski anggaran BP2MI terbatas, tapi kami terus bekerja maksimal. 


Telah melahirkan berbagai program untuk mengangkat derajat para Pekerja Migran Indonesia. Alhamdulillah hadir mewakili Menteri Keuangan Republik Indonesia, Stafsus Bidang Komunikasi Strategis Bapak Yustinus Prastowo juga memberi motivasi kepada Pekerja Migran Indonesia dan BP2MI.


Saya berharap BP2MI mendapat support anggaran yang memadai. Karena sejauh ini, jujur saja anggaran BP2MI tidaklah sehat. Terima kasih Pak Yustinus Prastowo yang menempatkan Pekerja Migran Indonesia sebagai kawah candradimuka untuk melahirkan interpreneur baru di masa mendatang.


Pesan saya, bekerjalah dengan baik. Harumkan nama Indonesia, buat bangga keluarga yang ditinggalkan. Peluk erat-erat niat awal kalian semua. Menjadi Pekerja Migran Indonesia, sebetulnya tidak mudah. Kalian bagi kami adalah orang-orang hebat. Orang-orang luar biasa," Tutup Benny Rhamdani.





Editor : Alfrets Maurits

Sumber : Humas BP2MI 

Komentar

Tampilkan

Terkini