Iklan

Follow us

Pj Bupati Sorongan Membuka Kegiatan Bimtek BOK Puskesmas dan Kapitasi JKN 2023

Timur Pos
Jumat, 03 November 2023, 18:28 WIB Last Updated 2023-11-03T10:28:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Mitra, TIMIRPOS.com – Kegiatan Bimbingan Teknologi (Bimtek) Penatausahaan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK)  Puskesmas dan Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional tahun 2023 secara resmi dibuka Penjabat Bupati Minhasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan M.Si, bertempat di Quality Hotel Manado, Kamis (2/11).

Adapun yang menjadi narasumber pada Bimtek tersebut dari BPKP Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara, Auditor Inspektorat Mitra, BPKPD Kabupaten Mitra  Kemendagri dan Kemenkes RI.

Pj. Bupati Sorongan dalam sambutannya mengatakan bahwa, sangat penting adanya Bimtek Panatausahaan BOK bagi kepala Puskesmas dan Bendahara Puskesmas dapat mengelola angaran dengan baik dan benar. 

“Sangat diharapkan lewat kegiatan Bimtek BOK yang melibatkan Kepala Puskesmas maupun Bendahara Puskesmas dapat mengelola anggaran dengan baik dan benar sehingga penyerapan anggaran dapat dioptimalkan,” ujar Pj. Bupati Sorongan.


Lebih lanjut Sorongan juga mengatakan bahwa khusus untuk penangan Stunting  kiranya dapat menjadi perhatian pihak Puskesmas dan harus terus berkoordinasi berkoordinasi dengan pihak kecamatan dalam hal ini Camat , Hukum Tua/ Lurah dalam memberikan bantuan peningkatan gizi kepada ibu hamil dan Bayi.

“Saya akan memberikan reward kepada para kepala puskesmas dalam pengelolaan dana dan penyerapan anggaran jika dapat mengelola anggaran dengan baik dan benar,” ujar Pj. Bupati Sorongan. (JW)




Editor:  Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini