Iklan

Follow us

Caleg DPR RI Dapil Sulut James Sumendap, Mengajak Masyarakat Jaga Kelestarian Adat dan Budaya

Timur Pos
Rabu, 03 Januari 2024, 15:32 WIB Last Updated 2024-01-03T07:32:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 

 


 

Mitra, TIMURPOS.com. --  Mantan Bupati dua Periode tahun 2013-2018 dan 2018-2023, James Sumendap, SH.MH yang saat ini sebagai Calon Anggota DPR RI daerah Pemilihan Sulawesi Utara mengingatkan masyarakat jika arus modernisasi dan digital juga ikut serta membawa masuk budaya-budaya tertentu yang sering dikhawatirkan mengikis kearifan lokal budaya setempat.

 

 

Hal ini dikatakan calon anggota DPR RI daerah pemilihan Sulut dari PDI perjuangan nomor urut 3 tersebut sebagai tokoh yang juga memiliki kepedulian atas kelestarian adat dan budaya local.  

 

 

Untuk itu, Sumendap mengajak semua komponen Masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian adat dan budaya lokal.

 

 

“Berbagai ragam budaya dan adat adalah warisan leluhur nenek moyang yang perlu dilestarikan. Ini menjadi tantangan terbesar bagi kita di Tengah arus modernisasi,” ungkap Sumendap.

 

 

Lebih lanjut Sumendap juga mengatakan, kepedulian atas pelestarian adat dan budaya ini antara lain dilakukan Sumendap dengan menggagas pelaksanaan Festival Bentenan Lakban saat kepemimimpinannya sebagai Bupati Mitra. Berbagai tampilan adat dan budaya disuguhkan dalam kegiatan ini.

 

 

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melestarikan berbagai ragam budaya yang ada di Minahasa, karena mulai terkikis dengan budaya asing. Saya ingin memberikan hal yang sangat berharga bagi para generasi muda bagaimana menjaga, merawat, dan melestarikan tradisi dan budaya lokal,” harap Sumendap.  (JW)

 

 

 

 

Edited by:  Alfrets Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini