Iklan

Follow us

Bupati Sorongan Serahkan Bantuan Alsintan untuk Ketahanan Pangan kepada Kelompok Tani

Timur Pos
Kamis, 30 Mei 2024, 12:20 WIB Last Updated 2024-05-30T04:20:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 

Mitra, TIMURPOS.com  -  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam usaha meningkatkan program ketahanan pangan, Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si, menyerahkan bantuan alsitan 5 traktor, kepada 5 Kelompok tani, serta 2 pompa air. Bertempat di Kantor Dinas Pertanian, Rabu, (29/5).

 

Bupati Sorongan dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diberikan benar-benar kepada kelompok tani yang benar-benar ada di Kabupaten Mitra, agar bisa membantu usaha dari para kelompok tani di masing-masing penerima.

 


“Saya memerintah kepada seluruh pejabat yang ada, segera mungkin membuat proposal untuk adakan permohonan ke kementerian masing-masing. Bersyukur lewat permohonan yang dibuat kepala Dinas diketahui saya sendiri, pada hari ini kita bisa menerima bantuan tersebut,” ungkap Sorongan.

 

Adapun ke 5 kelompok tani yang menerima bantuan traktor diantaranya, kelompok tani Lalonda Desa Mundung, kelompok tani jaga 1 desa Silian Kota, kelompok tani Teranostra Desa Wioi Tiga, Kelompok Tani Indah Bersama Desa Ratatotok dan Kelompok Tani Sao Sao desa Tababo. Sedangkan untuk 2 mesin pompa air diberikan kepada 2 kelompok tani diantarnya, kelompok tani AD Beringin Desa Beringin dan kelompok kasih sarang desa mundung Satu.

 

Bupati Sorongan juga menambahkan, bagi para kelompok tani yang telah menerima bantuan ini. Patut bersyukur, dari 1750 kelompok tani yang ada di Mitra. Baru sebanyak 7 kelompok tani yang menerima bantuan tersebut.

 

“Untuk kelompok lain yang belum menerima bantuan ini, jangan kecewa, karena masih ada lagi bantuan yang nantinya akan di berikan oleh pemerintah pusat. Tetapi untuk saat ini baru 5 unit traktor dan 2 unit pompa air,” ujar Sorongan.

 

Lebih lanjut Bupati Sorongan juga mengatakan, buat semua kelompok tani yang ada di Kabupaten Mitra. Jangan pernah bosan-bosan, asalkan betul- betul kelompok tani. Jangan karena hanya ingin terima bantuan, sengaja membuat kelompok tani.

 

“Saya akan mengecek ke kelompok tani penerima bantuan ini, apa betul-betul dipakai alat tersebut atau tidak. Karena ingin menerima bantuan dengan sengaja membuat kelompok tani,” tegas Sorongan.

 

Bupati Sorongan juga berpesan, jangan sampai terjadi kelompok tani penerima bantuan saat ini selisih paham dengan kelompok tani lainnya.

 

“Bagi kelompok yang sudah menerima bantuan ini, Saya memintakan agar buat dengan baik operasionalnya dan administrasinya di dalam kelompok tani,” harap Sorongan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Ir.Vecky Monigir,ME,didampingi Staf ahli Bupati Drs.Ezra Sengkey, M.Si, Kasat Pol-PP M.Irwan Abdjulu, Kabag Umum Feky Pontororing, Kabag Barjas Vonny Walalangi dan Kabag Keuangam Joklin Waas.

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

 

Komentar

Tampilkan

Terkini