Iklan

Follow us

Kandoli-Tuda Mengajak Masyarakat dengan Bijak Menggunakan Sosial Media

James Wahongan
Kamis, 27 Juni 2024, 11:09 WIB Last Updated 2024-06-27T03:13:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




MITRA, TIMURPOS.com.  Menjelang Pilkada 2024, aktivitas politik di Kabupaten MinahasaTenggara lebih meningkat, hal ini dapat memberikan harapan agar partisipasi masyarakat dalam diskusi politik online dapat memberikan kontribusi positif bagi proses demokrasi dan tatanan sosial di tingkat lokal.

 

Duet Pasangan Ronald Kandoli - Fredy Tuda menggarisbawahi pentingnya bijak dalam menggunakan sosial media menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

 

Ronald Kandoli (RK) dalam pernyataannya kepada media menekankan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik yang signifikan, di mana partisipasi publik melalui platform online seperti sosial media yang dapat memiliki dampak besar terhadap dinamika politik lokal.

 

“Dalam menghadapi Pilkada tahun ini, marilah kita semua berusaha untuk bijak dalam menggunakan sosial media. Karena sebagai orang yang percaya akan iman, penting bagi kita untuk menjaga pikiran dan interaksi online agar tetap positif dan bermanfaat bagi masyarakat.” ungkap Kandoli.

 

Lebih lanjut Kandoli juga menyoroti bahwa sosial media memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi politik dan memobilisasi massa. Oleh karena itu, penggunaan sosial media yang cerdas dan bertanggung jawab sangat penting untuk memastikan bahwa dialog politik yang terjadi di ruang digital tetap konstruktif dan bermanfaat.

 

Kandoli juga menambahkan bahwa sebagai warga negara yang bertanggung jawab, kita harus mampu mengelola perbedaan pendapat secara sehat dan tidak menyebarkan konten yang bersifat negatif atau provokatif.


“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keberimbangan informasi dan kredibilitas sumber sebelum menyebarkan konten di media sosial.  Untuk itu, mari kita sambut Pilkada tahun ini dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan tanggung jawab kita sebagai bagian dari proses demokrasi,” ujar Kandoli.

 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Fredy Tuda Mengajak bagi semua masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara untuk untuk senantiasa berpikir dewasa dalam menghadapi Pilkada serentak ini.

 

“Mari Kita gunakan sosial media dengan bijak, jangan karena kepentingan politik kita menjatuhkan orang lain,” Ungkap Tuda.

 

Editor: Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan 

Komentar

Tampilkan

Terkini