Iklan

Follow us

Kepedulian Anggota Dewan, Sophia Antou Lakukan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis bagi Warga Terdampak Banjir

James Wahongan
Sabtu, 29 Juni 2024, 09:48 WIB Last Updated 2024-06-29T01:48:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MITRA, TIMURPOS.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana banjir, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sophia Antou,SE peduli dengan masalah kesehatan terhadap masyarakat yang  terdampak Banjir di kecamatan Pusomaen.



Dalam kesempatan tersebut, Sophia Antou mengungkapkan jika pemeriksaan kesehatan dikhusukan bagi warga yang terdampak korban banjir di desa Makalu Selatan, sehingga kami berinisiatif mendatangkan para tenaga medis untuk memeriksakan kesehatan bagi Masyarakat yang terdampak Banjir.


"Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara bekerja sama dengan Puskesmas Pusomaen melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi korban banjir yang terjadi kecamatan Pusomaen.   Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat terdampak banjir," ungkap Antou.


Antou juga mengatakan Tim Kesehatan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara bekerja sama dengan Puskesmas Pusomaen juga memberikan vitamin kepada masyarakat guna menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit menular.


Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Dari Anggota DPRD Minahasa Tenggara bahkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Melalui Dinas Kesehatan terhadap korban bencana alam agar terhindar dari berbagai penyakit akibat banjir.


“Melalui kegiatan Peduli Kesehatan tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit-penyakit yang timbul pasca bencana banjir di kecamatan Pusomaen,” ucap Antou.


Antou Juga menyampaikan terima kasih kepada kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara dr.Tommy Soelaeman,Kepala Puskesmas Pusomaen dr.Ersian bersama tim yang sudah membantu warga yang terdampak banjir di kecamatan Pusomaen.


“Terima Kasih Bagi seluruh Pihak yang sudah membantu bahkan sudah melayani masyarakat yang terdampak bencana banjir di kecamatan Pusomaen,” ujar Antou.



Editor: Alfrets Maurits

Reporter: James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini