Iklan

Follow us

Bupati JS: Oknum Pembuang Bangkai Babi di Gunung Potong Dipenjarakan

Timur Pos
Kamis, 08 Juni 2023, 11:28 WIB Last Updated 2023-06-08T03:28:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 


Mitra, TIMURPOS.com –  Terkait aksi oknum tak bertanggungjawab yang membuang bangkai babi di kawasan hutan lindung Gunung Potong, Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap, SH,MH mengambil langkah tegas, akan memenjarakan oknum tak bertanggungjawab ini.

 

“Tindakan yang tidak bertanggung jawab.  Kami sudah melaporkan kasus ini ke Polres Mitra. Dan diminta agar Polres segera mengusut tuntas kasus ini, cari dan tangkap pelakunya, proses sesuai hukum, dan penjarakan orang-orang seperti itu,” tegas Bupati Sumendap, Selasa (06/06).

 

Bupati Sumendap sangat menyesalkan dengan adanya peristiwa ini.  Karena di tengah merebaknya wabah flu babi, harusnya tidak boleh ada tindak-tindakan yang kemudian membuat masyarakat mejadi resah.

 

 

“Kita tidak ingin berspekulasi soal penyebab babi itu mati, tetapi yang pasti bahwa bangkai ternak tidak boleh dibuang sembarangan. Ini melanggar Undang-undang lingkungan da nada ancaman pidananya.  Tindakan membuang bangkai babi itu telah meresahkan, mencemarkan lingkungan, bisa menjadi sumber penyakit, dan bahkan bisa menjadi sumber penyebaran virus,” ungkap Sumendap.  (JW)

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini