Iklan

Follow us

Bupati Semendap Lepas 27 Jemaah Calon Haji Mitra

Timur Pos
Jumat, 09 Juni 2023, 11:08 WIB Last Updated 2023-06-09T03:08:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra, TIMURPOS.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Bupati James Sumendap, SH.MH secara resmi melepas sebanyak 27 calon Jamah haji 14444H-2023 H, bertempat di Sport Hall kamis, (08/06).

 

Bupati Sumendap dalam sambutannya mengatakan, beribadah khusus di Mekkah tempatnya luar biasa.  Karena saya mengetahi ini dengan rajin membaca buku.


 

“Saya minta saudara-saudara harus mengikuti aturan sesuai prosedur SOP atau protokoler dari apa yang yang disampaikan oleh pendamping haji. Jangan percaya orang lain dan jangan dimanfaatkan orang, kita harus tertib ingat yang saya sampaikan supaya menjalankan ibadah haji merasa damai, khusu’ karena saudara-saudara adalah sahabat, baku-baku bae samua dan baku bantu,”  ungkap Bupati Sumendap.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumendap menyerahkan secara simbolis tali kasih bagi setiap calon haji dengan sejumlah Rp 1.500.000 yang diserahkan secara simbolis kepada calon jamah haji yang tua Ibu Salima Mokoagow umur 78 tahun dan umur termuda 26 tahun ibu Sri Wahyuni.

 

Penyerarahan ini disaksikan langsung Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mitra, H Muhamad Thaib Mokobombang, S.Ag, MH, Ketua MUI Mitra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mitra juga Anggota Dewan Artly Kountur, Staf Ahli Bupati Nofry Raco, Sespri Bupati Benny Ompi.

 

Bupati Sumendap menjelaskan, jumlah calon haji yang berasal dari Kabupaten Mitra ini ada 27 yakni 8 laki-laki 19 perempuan dan akan menginap di asrama haji Provinsi Sulut dan nantinya akan berangkat.

“Saya minta kaum laki-laki untuk membantu mengawal kaum perempuan saling tolong menolong itu yang diperintahkan dan jangan lupa saya titip untuk mendoakan saya dengan kesuksesan ditahun 2024 nanti dan juga rakyat Mitra,” kata Sumendap.

 

Lebih lanjut Bupati Sumendap juga berpesan, torang samua calon haji yang menunaikan ibadah nanti dan akan kembali lagi bersama keluarga.  Berikan yang terbaik untuk keluarga. Karena dengan banyak haji kualitas keimanan umat Islam dapat meningkat, dan selanjutnya dapat berperan serta memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat di lingkungannya.

 

“Diharapkan para jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan lancar, dan dapat kembali lagi ke Kabupaten Mitra dengan sehat dan selamat. Dan semoga dapat menjadi haji yang mabrur, Para jamaah haji ini nantinya harapannya dapat menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat, seperti kerukunan antarumat beragama, dan sebagainya,” harap Bupati Sumendap. (JW)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini