Iklan

Follow us

Dihadapan Pekerja Migran, Kepala BP2MI Benny Rhamdani Nyatakan : Pergi Migran Pulang Juragan

Timur Pos
Senin, 24 Juli 2023, 21:18 WIB Last Updated 2023-07-24T13:39:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kepala BP2MI Benny Rhamdani Saat Tiba Di Menara Peninsula Hotel Slipi Jakarta Selatan Untuk Pelepasan Pekerja Migran Indonesia. Foto ( Humas BP2MI ).

JAKARTA, TIMURPOS.COM - BP2MI  memberangkatkan Pekerja Migran  Indonesia dengan skema G to G, Senin, ( 24/07/ 2023 ). Jumlah mereka yang diberangkatkan 118 ke Korea Selatan, dan 14 Pekerja Migran Indonesia mengikuti Program SP2T Taiwan. 



"Berbagai fasilitas VVIP telah dibangun untuk Pekerja Migran Indonesia. Seperti Command Center yang dibangun di era saya memimpin Lembaga ini. Ada juga Lounge PMI dan Fast Track, termasuk Credential Letter. Semua untuk Pekerja Migran  Indonesia," Tutur Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani.



Kalian orang-orang terbaik, sehingga sangat layak diberlakukan hormat oleh majikan kalian di negara penempatan. BP2MI juga telah merintis untuk diterbitkan Peraturan Menteri Keuangan terkait pembebasan bea masuk barang tahun ini.



Saya juga menjelaskan kabar gembira bahwa BP2MI telah membentuk Kawan PMI dan Perwira PMI. Untuk Kawan PMI atau Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia dibentuk untuk membantu pelaksanaan tugas BP2MI. Untuk mengoptimalkan penyebarluasan informasi, pendampingan terhadap pekerja migran Indonesia terkendala dan keluarganya, serta pencegahan penempatan ilegal pekerja migran Indonesia, perlu.


Sementara itu, Perwira PMI adalah wadah bagi Pekerja Migran Indonesia dan Keluarganya untuk berwirausaha melalui perkumpulan guna memperluas jejaring, kesempatan, peningkatan kapasitas, dan akses pengembangan dan pembinaan usaha. Tidak boleh ada yang merendahkan pekerja migran Indonesia. 


Perwira PMI yang merupakan purna pekerja migran Indonesia yang telah berada di Indonesia. Tiga 3 hal yang kita siapkan untuk purna PMI, kita beri pelatihan manajemen kewirausahaan, bantuan modal usaha, dan bantuan pemasaran hasil produk usaha. Ini akan klop dengan perjuangan kita untuk Pekerja Migran Indonesia yaitu ‘berangkat migran, pulang menjadi juragan’.


Pekerja Migran Indonesia harus lebih bermartabat di mata siapapun. Tidak boleh satu manusia, satu kelompok manusia melihat dengan sebelah mata kepada kalian. Negara ini berhutang besar pada pekerja migran Indonesia. Saya paparkan pula semua skema penempatan di BP2MI.


Sejak tahun 2021, yaitu sejumlah 72.624 orang Pekerja Migran Indonesia. Di tahun 2022, jumlah pekerja migran Indonesia yang diberangkatkan adalah 200.761 orang. Untuk tahun 2023, hingga 20 Juli 2023 jumlahnya 153.634 Pekerja Migran Indonesia yang diberangkatkan.


Sungguh selama ini negara kalah pada para sindikat penempatan Pekerja Migran Indonesia. Sekarang negara hadir, melindungi dan bekerja membela Pekerja Migran Indonesia. Lindungi Pekerja Migran Indonesia dari hulu hingga hilir. Hukum harus bekerja memberikan pelindungan pada setiap anak bangsa," Tutup Benny Rhamdani.





Editor : Alfrets Maurits

Sumber : Humas BP2MI 

Komentar

Tampilkan

Terkini