Iklan

Follow us

Camat Ngongoloy irup HUT -RI -ke-78 DI kecamatan Ratahan Timur

Timur Pos
Jumat, 18 Agustus 2023, 22:34 WIB Last Updated 2023-08-18T14:34:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Mitra, TIMURPOS.com.  -    Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republk Indonesia (RI) yang ke 78 tahun serta detik detik Proklamasi juga dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur (Ratim). Franky Ngongoloy ST yang adalah camat Ratim bertindak selaku inspektur upacara.


Upacara berlangsung hikmat, yang dihadiri seluruh ASN, THL Hukum Tua serta seluruh elemen masyarakat.  Sangat terasa makna kemerdekaan saat detik-detik Proklamasi dan pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan oleh Anggota dewan perwakilan rakyat  Sophia Antou yang penuh dengan keheningan.




Camat Franky Ngongoloy ketika membacakan sambutan Bupati Mitra James Sumendap SH, MH mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk terus maju mengisi pembangunan yang ditinggalkan oleh pendahulu pendahulu bangsa ini.


“Para pejuang terdahulu telah berjuang dengan mengantarkan Darah dan Nyawa untuk Indonesia Merdeka. Marilah kita mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja giat uuntuk mengisi pembangunan yang ada di Indonesia terutam di Kabupaten Mitra dan Kecamatan Ratahan Timur,” ungkap Ngongoloy.


Sebagai anak bangsa, saat ini kita dituntut mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan cara menciptakan etos kerja, disiplin dalam tugas serta membangun negeri ini dengan tangan kita sendiri.


Untuk seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur, saya sangat berterimah kasih, karena kegiatan memperingati HUT RI ke 78 boleh berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.


“Apresiasi dan terima kasih untuk semua dedikasi yang penuh tanggung jawab serta rasa kebersamaan kita semua, seluruh panitia HUT RI ke 78 tahun, ASN, THL, Hukum Tua, BPD serta seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Ratim sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan lancer dan sukses,” ujar Ngongoloy.


Usai upacara kenaikan bendera, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan gerak jalan yang diikuti oleh perangkat Desa dan BPD, siswa SD dan SMP, serta seluruh PKK yang ada di Ratim.  (JW)




Editor:  Alfret Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini