Iklan

Follow us

Dengan Resmi, 233 Pekerja Migran Indonesia Dilepas Oleh Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani

Timur Pos
Rabu, 16 Agustus 2023, 08:25 WIB Last Updated 2023-08-16T00:28:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kepala BP2MI Benny Rhamdani 

JAKARTA TIMURPOS.COM - Tak boleh pekerja migran Indonesia dipalak atau diperas. Dahulu, pekerja migran Indonesia saat tiba di Indonesia mereka diarahkan untuk menukarkan uang ke Money Changer. Tempat yang itu merupakan bisnis oknum para pejabat tertentu.



"Sekarang itu tidak ada. Saya malah meminta pekerja migran Indonesia untuk videokan jika ada perbuatan, sikap pegawai di bandara yang merugikan pekerja migran Indonesia dan viralkan. Atau sampaikan kepada saya, pasti saya akan berikan sanksi seberat-beratnya," Tutur Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani.


Kalian itu ambasador (duta bangsa), kalian bertarung merebut peluang kerja ke Korea. Banyak warga negara lain juga bertarung di sana. Siapa yang bisa bekerja adalah duta negara. Sehingga layak ditempatkan atau pelepasannya dilakukan mewah seperti ini. 


Kalian layak berangkat dengan kepala tegak dan kembali dengan busungkan dada, Selasa ( 15/08/2023 ). Hari ini BP2MI memberangkatkan 233 orang pekerja migran Indonesia skema G to G langsung start di Menara Peninsula Hotel Slipi Jakarta Selatan. Kalian yang berangkat resmi ini berada dalam pelindungan negara. Insya Allah sampai di Korea Selatan dengan selamat.


Jangan mental kita seperti katak dalam tempurung. Tapi, bagaimana anak-anak bangsa kita bisa bersaing dalam kompetisi global. Istimewanya kali ini, pelepasan pekerja migran Indonesia juga dihadiri 200 Siwa-Siswi SMK. Kalian merupakan pemimpin masa depan, pewaris pembangunan. Kalian layak mengambil peluang bekerja ke Luar Negeri.


Perhatikan attitude ketika berada di negara penempatan. Beradaptasilah, menyesuaikan kultur negara setempat, dan tetaplah menjadi Indonesia. Kalian orang-orang luar biasa, selamat menuju negara penempatan. Tetaplah menjadi Indonesia. Jangan pernah rasa minder, karena kalian orang-orang hebat.


Saya ingin mengingatkan pejabat di lingkungan saya, bahwa kita bekerja untuk rakyat sehingga dedikasi harus kita berikan untuk tanah air Indonesia. Hadir juga di tempat ini Pak Arsena Parmashadie, vice President Garuda Indonesia, terima kasih atas kehadirannya. Saya minta untuk bisa menyampaikan sambutan motivasi," Tutup Benny Rhamdani.





Editor : Alfrets Maurits

Sumber : Humas BP2MI 

Komentar

Tampilkan

Terkini