Iklan

Follow us

Camat Ngongoloy Kukuhkan 27 Calon Anggota Paskibraka Ratim

Timur Pos
Rabu, 16 Agustus 2023, 06:01 WIB Last Updated 2023-08-15T22:01:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Mitra, TIMURPOS.com -  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan jumah 27 personil secara resmi dikukuhkan Camat Frangky Ngongoloy, ST Selasa (15/8) bertempat di BPU Desa Wioi tiga.


 



Camat Ngongoloy dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Paskibraka Ratim yang merupakan siswa-siswi terpilih karena telah memberi diri untuk menjadi pengibar bendera pada Kamis17 Agustus nanti di lapangan Anyalos.


Anggota Paskibraka diambil dari beberapa Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Ratahan Timur.


“Sebagai anggota Paskibraka kalian adalah siswa-siswi terpilih, tugas kalian tidak hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus saja. Tapi kalian adalah anak-anak muda yang harus menjadi panutan, teladan sebagai pelajar yang berprestasi, displin, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Laksanakanlah tugas kalian sebagai Paskibraka dengan penuh semangat dan bertanggung jawab sehingga apa yang akan dilaksanakan nanti, itu boleh terlaksana dengan dengan baik,” ungkap Ngongoloy.



Dalam kesempatan tersebut camat Ngongoloy juga memberikan apresiasi serta terima kasih kepada para pelatih, Serda Reiky A. Kawalengke,  Pratu M Nasrun, anggota TNI dan guru olahraga Sonni Lumi SPd  yang dengan sabar melatih dan mendidik anak-anak paskibraka sebanyak 17 kali latihan dengan penuh disiplin dan bertanggung jawab. Terlebih kepada orang tua yang selalu mensuport anaknya selama mengikuti pendidikan paskibraka.


 


“Harus semangat dan beri yang terbaik, tidak semua mendapat kesempatan ini, anda adalah yang terbaik diantara yang baik untuk itu saya harap anda ikuti semua arahan pembinaan dari pelatih, anda harus sukses menjalankan tugas ini jadilah kebanggaan keluarga, sekolah, dan tentunya pemerintah Ratim,” tegas Camat Ngongoloy.


Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Sekcam Ratim Yolanda Sumual, seluruh staf ASN Kecamatan Ratim, Ketua panitia HUT RI ke 78 Esly Untu, Hukum Tua, BPD perangkat desa Wioi Raya serta orang tua anggota paskibraka.  (JW)



Editor: Alfret Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini