Iklan

Follow us

Kadis Kindangen : Siap Sukseskan O2SN dan Optimis Lolos Tingkat Nasional

Timur Pos
Sabtu, 12 Agustus 2023, 21:28 WIB Last Updated 2023-08-12T13:34:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Mitra, TIMURPOS.com   -  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), siap menyukseskan dan berpartisipsi dalam kegiatan ini.


Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Mitra Sarah Kindangen kepada sejumlah wartawn, Jumat (10/8)  dimana  kegiatan tersebut adalah momen bagi anak-anak untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan mereka. 


"Kegiatan O2SN merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.Tentunya kami berharap besar kontingen Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra mampu berprestasi pada ajang O2SN di tingkat Provinsi serta optimis akan lolos hingga ke tingkat Nasional, sebagaimana prestasi yang mampu diraih di ajang O2SN pada tahun-tahun sebelumnya," ungkap Kindangen.



Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Simon Mokat menambahkan bahwa turnamen yang diikuti oleh 14 pelajar tersebut merupakan ajang positif untuk meningkatkan bakat dan minat para pelajar. 


"Peserta yang ikut O2SN berjumlah 14 siswa yang terdiri dari peserta siswa SD 8 peserta dan siswa SMP 6 pelajar," jelas Mokat.


Lebih lanjut dikatakan,  jenis lomba yang akan diikuti adalah Karate, Senam lantai, Bulu tangkis, dan Atletik untuk siswa SD dan Karate, Bulu Tangkis, Renang, dan Atletik untuk siswa SMP.  (JW)

Komentar

Tampilkan

Terkini