Iklan

Follow us

Lepas Kontingen Pramuka Mitra ke Cibubur, Ini yang Diingatkan Sekda Lalandos

Timur Pos
Sabtu, 12 Agustus 2023, 11:14 WIB Last Updated 2023-08-12T03:21:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Mitra, TIMURPOS.com --  Kegiatan akbar Pramuka Jambore Nasional di Buperta Cibubur,  14-21 Agustus akan diikuti 16 peserta dan 5 pendamping dari kontingen  Minahasa Tenggara (Mitra) secara langsung dilepas Sekretaris daerah Mitra David Lalandos AP.MM,  bertempat di kantor Dinas Pemuda dan olaraga, Jumat (11/8).


Sekda Lalandos dalam sambutannya mengatakan,  gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur. Juga memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi sehat jasmani, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.



“Pelaksanaan jambore nasional merupakan kegiatan edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian,” ungkap Lalandos.


Sekda Lalandos yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Sartje Taogan juga berharap agar para kontingen pramuka Mitra agar menjaga kesehatan selama mengikuti pekemahan di Cibubur.


“Saya berharap para kontingen Pramuka untuk menjaga kesehatan selama mengikuti jambore Nasional ke XII, jika perlu ada sakit bawaan diharapkan bawa obat,” kata Lalandos.


Lebih lanjut Lalandos juga berpesan agar para kakak-kakak pembina pramuka untuk mengawasi dengan baik selama berlangsungnya kegiatan Pramuka di Cibubur.


“Saya berharap kakak-kakak pembina dapat menjaga adik-adik cabang pramuka Mitra selama mengikuti kegiatan di perkemahan di Cibubur,” ujar Lalandos.


Untuk itu Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH.MH, Wakil Bupati Jocke Legi, mengucapkan selamat mengikuti Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 di Perkemahan Buperta Cibubur tahun 2023. (JW)



Editor: Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini