Iklan

Follow us

Pemberian Medali Kepada Paskibraka Nasional, Pamong, Pelatih Dan Dankipas Oleh Kaskogartap I/JKT

Timur Pos
Sabtu, 19 Agustus 2023, 21:25 WIB Last Updated 2023-08-19T13:25:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kogartap I/JKT Serahkan 76 Paskibraka Nasional TH. 2023 kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 

JAKARTA, TIMURPOS. COM - Kegiatan yang Istimewa ini melalui Komandan Garnisun Tetap I/JKT atau KOGARTAP I/JKT Brigjen TNI Arkamelvi Karmani S.E., menggelar acara penyerahkan 76 anggota Paskibraka Nasional Tahun 2023 perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIB) yang berlangsung di Aula Mabes kogartap tetap I/JKT, Sabtu (19/8/23).



Pada kegiatan penyerahan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si dan Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M., hadir juga pembina, Pelatih dan seluruh paskibraka Nasional 2023.



Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Brigjen TNI Arkamelvi dan Sekretaris Utama BPIP Adhianti. Arkamelvi mengatakan para anggota Paskibraka itu sudah selesai dibina oleh pihaknya.



Dalam sambutannya KOGARTAP Tetap I JKTBrigjen TNI Arkamelvi mengatakan para anggota Paskibraka itu sudah selesai dibina oleh pihaknya. Terimakasih atas terlaksananya proses demi proses dalam melaksanakan latihan hingga bisa menyelesaikan serta menyukseskan pengibaran Upacara pengibaran HUT kemerdekaan RI yang ke 78 juga penurunan uapacara, berterimakasih kepada seluruh para pelatih dan tim pendukung yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk membentuk adik-adik calon paskibraka hingga Paskibraka yang Tangguh, militan dan pantang menyerah. 


Brigjen TNI Arkamelvi Karmani berharap tetap konsisten dan memberikan yang terbaik guna menyukseskan kegiatan-kegiatan Kita selanjutnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Sestama dan Bu Deputi. Kami menyerahkan secara utuh keseluruhan anggota Paskibraka yang telah kami bina, kita kembalikan ke BPIP sehingga selanjutnya kita serahkan kepada BPIP," kata Kaskogartap Brigjen TNI Arkamelvi Karmani.


Dia mengatakan para anggota Paskibraka itu akan menjadi duta Pancasila. Dia mengatakan para anggota Paskibraka 2023 sudah bisa menjaga diri masing-masing.


"Untuk adik-adik Paskibraka, ini adalah kesempatan pertama dan terakhir, setelah itu step by step-nya mereka urus sendiri. Mereka bisa menjaga diri, membebaskan diri, untuk menjadi karena mereka menjadi duta-duta Pancasila," ujar Arkamelvi.


Seluruh anggota Paskibraka beserta Dankipas dan para pelatih juga mendapatkan medali dari Brigjen TNI Arkamelvi Karmani. Pada akhir acara, seluruh Paskibraka melakukan sesi foto bersama dengan jajaran dari Kogartap I/Jakarta dan BPIP.





(AM) 

Komentar

Tampilkan

Terkini