Iklan

Follow us

Masa Reses Ke-2, Ketua DPRD Mitra Marty Ole Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Pusomaen

Timur Pos
Senin, 04 September 2023, 13:33 WIB Last Updated 2023-09-04T05:33:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

 

 

Mitra,  TIMURPOS.com. –Kegiatan reses masa sidang ke dua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Marty Ole SMn. MSi, sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 dilaksakan di desa Tatengesan Kecamatan Pusomaen, Sabtu (2/9).

 

Dalam kegiatan reses tersebut Ketua Dewan Ole menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan reses dan turun langsung menemui konstituen yang ada di kecamatan Pusomaen.   Karena masa reses merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota dewan berada di luar kantor atau turun ke konsukuen untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama di dapil satu lebih khusus di Kecamatan Pusomaen.

 

“Sebagai perpanjangan tangan seluruh masyarakat yang ada di dapil satu ini, maka sudah menjadi tugas kami untuk melakukan reses, mengunjungi secara langsung kepada masyarakat serta menyerap aspirasi dan menerima usulan saran dari masyarakat,” ungkap Ole.

 

Lebih lanjut Ketua Dewan Ole juga mengatakan, DPRD bersama Pemkab Mitra telah menyetujui dana Duka dan BPJS  ketenaga kerjaan tahun anggaran 2022 dan saat ini sudah mulai dicairkan.

 

“Saya selaku Ketua Dewan Kabupaten Mitra bersama pemkab telah mengesahkan pengalokasian dana Duka dan BPJS dan tahun ini sudah dirasakan oleh masyarakat,” kata Ole.

 

Bacaleg DPRD Mitra dapil satu dari PDI-P ini, menambahkan, dirinya berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Kecamatan Pusomaen untuk masuk dalam buku APBD tahun 2024.

 

Sementara itu Kadis PUPR Mitra Ir Novie Legi yang mendampingi Ketua DPRD dalam reses tersebut, menyampaikan, Dinas PUPR saat ini sedang melakukan pekerjaan perbaikan saluran irigasi yang termasuk pembangun di kecamatan Pusomaen.

 

“Saya berharap masyarakat dapat  berpartisipasi memelihara serta mengawasi pembangunan yang ada,” ucap Kadis Legi.

 

Demikian hal yang disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mitra, Olvi Tambayong bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan penyaluran beras termasuk di Kecamatan Pusomaen.

 

“Penyaluran bantuan beras akan terus berlanjut hingga di tahun 2024,” kata Tambayong.

 

Sementara Kadis Pertanian Vecky Monigir dalam menyampaikan progam distanak diantaranya antisipasi penyebaran virus pada hewan Babi.

 

“Kalau ada permasalah menyangkut penyebaran virus Babi, silahkan menghubungi dinas pertanian Mitra lebih khusus bidang peternakan,” ujar Monigir.

 

Hadir dalam kegiatan Reses ke dua tahun 2024 diantaranya Camat Pusomaen Yountje Wahongan, Kadis Pertanian Ir Becky Monigir, sek Dinas Kesehatan, mewakili SKPD, sekcam Pusomaen, Hukum Tua se Kecamatan Pusomaen, BPD Masyarakat serta undangan lainnya. (JW)

 

 

 

Editor: Alfret Maurits

 


Komentar

Tampilkan

Terkini