Iklan

Follow us

WCD Tahun 2023 di Mitra Sukses di Gelar

Timur Pos
Rabu, 20 September 2023, 12:11 WIB Last Updated 2023-09-20T04:11:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra.TIMURPOS.com.   World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang kegiatanny adalah bersih-bersih serentak yang disponsori oleh Kawula Muda berjalan dengan sukses. Terpantau ratusan relawan Kawula muda turut mengambil bagian dalam kegiatan ini dan mendapat apresiasi khususnya oleh Pemerintah di Kecamatan Belang.

 

Dalam kegiatan tersebut, Camat Belang Munira mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh WCD dan panita pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan sehingga boleh terlaksana dengan baik.

 

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada kawula mudah yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara agar lebih peduli terhadap lingkungan,” ungkap Munira.

 

Lebih lanjut Munira juga mengatakan, salah satu penyebab banjir adalah sistem irigasi dan drainase kurang baik, karena banyak tumpukan sampah yang dibuang masyarakat dengan sengaja.

 

“Sangat diperlukan adanya kesadaran dan partisipasi dari seluruh masyarakat dalam menjaga dan menciptakan lingkungan tetap bersih agar terhindar dari banjir dan mencegah penyakit yang disebabkan dari sampah dan genangan air,” tegas Munira. 

 

Sementara itu, salah satu relawan WCD, Hutri Pasuhuk saat ditemui media mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan serta turut berperan dalam membersihkan dunia dari pemasalahan sampah serta meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi,” ujar Pasuhuk.  (JW)

 

 

 

Editor:  Alfret Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini