Iklan

Follow us

Bupati Sumendap Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Patung Bunda Maria

Timur Pos
Kamis, 21 September 2023, 11:11 WIB Last Updated 2023-09-21T03:11:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



  

Mitra.TIMURPOS.com. –  Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, bersama jajaran menghadiri peletakan batu pertama pembangunan patung Bunda Maria, yang merupakan salah satu tempat wisata religious Umat Kristiani yang digagas oleh umat katolik Paroki Santo Lukas Ratahan akan dimulai pengerjaannya.

 

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan patung Bunda Maria tersebut bertempat di Desa Tatengesan Kecamatan Pusomaen, Rabu (20/9).

 

Ucapan selamat datang serta doa oleh Pastor Paroki Santo Lukas ratahan Lexy Nangoy Pr.   Dan dalam sambutannya Pr. Nangoy mengatakan bahwa pembanguna patung Bunda Suci Umat Katolik merupakan suatu karya religious untuk dijadikan tempat wisata rohani bagi umat Kristen yang ada di Mitra khususnya dan di Indonesia umumnya.

 

“Dengan dimulainya kegiatan ini, lewat peletakan batu pertama patung Bunda Maria secara resmi pekerjaan dimulai,” ujar Pr. Nangoy.

 


Lebih lanjut Pastor Nangoy juga mengatakan, pembangunan tempat wisata yang didalamnya ada patung Bunda Suci Umat Katolik Bunda Maria merupakan suatu daya tarik bagi umat kristiani yang akan melakukan wisata di lokasi tersebut. 

 

Diketahui, kegiatan peletakan batu pertama patung Bunda Maria yang dilaksanakan hari ini dirangkaikan dengan acara sirahturami sekaligus perpisahan dalam tugas Bupati Mitra James Sumendap SH MH yang sudah sepuluh (10) tahun mengabdi di Kabupaten Mitra

 

“Saya atas nama pimpinan Umat Katolik menyampaikan terimah kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap SH MH yang sudah banyak membantu umat katolik yang ada di Kabupaten Mitra. Dedikasi serta bantuan yang ditunjukan Bupati James Sumendap tidaka akan pernah dilupakan oleh kami Umat katolik di daerah ini,” ujar Pr. Nangoy.

 

Sementara itu Bupati kabupaten Mitra James Sumendap SH MH dalam sambutannya mengatakan bahwa patung Bunda Maria yang akan dibangun di Kabupaten Mitra merupakan tempat wisata yang religious, dimana Bunda Maria adalah Bunda Suci yang merupakan Bunda Yesus.

 

“Dengan dibangunnya Patung Bunda Maria (Bunda Suci) di Kabupaten Mitra semakin banyap pesiarah Religious Umat Katolik yang akan melakukan wisata di daerah ini,” ujar Sumendap.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumendap berjanji akan membantu pembanguna Patung Bunda Maria dengan memberikan bantuan lewat APBD sebesar 100 juta rupiah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Mitra David Lalandos AP MM, Asisten Tiga Sekdakab Mitra Elly Sangian, Bamag Mitra, perwakilan Bawag Propinsi Sulut, Camat Pusomaen Yountje Wahongan, tokoh perwakilan umat Mitra, Umat Katolik yang ada di Wilayah kabupaten Mitra serta undangan lainnya. (JW)

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini