Iklan

Follow us

Irup Hari Kesaktian Pancasila Mitra, Pejabat Bupati Sorongan: Pengamalan Pancasila Sangat Penting untuk Kemajuan Bangsa dan Negara

Timur Pos
Senin, 02 Oktober 2023, 12:54 WIB Last Updated 2023-10-02T05:04:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra, TIMURPOS.com Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan tema: ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’  yang jatuh pada 1 Oktober 2023, di Kabupaten  Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung khidmat

 

 

Dalam Upacara tersebut, sebagai pimpinan apel Yountje Wahongan dan untuk pertama kali Penjabat Bupati Ronald Sorongan sebagai inspektur upacara, yang dilaksanakan di  Lapangan Kantor DPRD Minahasa Tenggara Senin (2/10). Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Mitra, Pejabat di Lingkup Pemkab Mitra serta diikuti oleh ASN Pemkab Mitra dan THL.

 

 


Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila. Upacara peringatan tersebut untuk mengenang jasa para perjuangan dan para pahlawan yang sudah membentengi peranan Pancasila sebagai Dasar Negara serta sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Ronald Sorongan  mengatakan bahwa makna yang terkandung dalam tema apel tersebut, yaitu Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa serta menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

 

“Mari kita maknai bersama hari lahir Pancasila ini dengan mengimpletasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, tidak hanya dibaca dan didengar saja,” ungkap Penjabat Bupati Sorongan.

 

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Sorongan juga menyampaikan bahwa pengamalan Pancasila sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara.

 

Sebagai penjabat Bupati yang diutus OD SK, saya merasa bangga di hari kerja perdana ini saya boleh memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila.  Sehingga pengamalan dari setiap nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.   Pancasila yang telah menjadi dasar negara dan pemersatu bangsa tetap abadi sampai selama lamanya di seluruh Negeri Indonesia” ujar Penjabat Bupati Sorongan.  (JW)




Editor: Alfret Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini