Iklan

Follow us

Pj. Bupati Sorongan: Jajaran Tak Mampu Jalankan Tupoksi 'Nanti Kita Karabas'

Timur Pos
Jumat, 06 Oktober 2023, 23:49 WIB Last Updated 2023-10-06T15:49:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Mitra, TIMIRPOS.com – Pasca dilantiknya Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan M.Si, dilaksanakan tatap muka perdana dengan seluruh awak media biro Mitra, bertempat ruang rapat Kantor Bupati, Jumat (6/10).  Pj. Bupati Sorongan menegaskan jika status sebagai Penjabat Bupati juga bisa melakukan evaluasi dan rolling jabatan .


“Siapa bilang saya tidak bisa mengganti pejabat. Rolling pejabat kan masih bisa dilakukan sejauh disetujui oleh Gubernur dan Mendagri. Kita tinggal menyurat mengajukan permohonan,”  jelas Pj. Bupati Sorongan.



Penegasan tersebut disampaikan Sorongan sebagai upaya untuk mengingatkan pejabat agar bisa bekerja profesional dan tidak merasa diistimewakan.


"Saat saya datang di Mitra, Mitra sudah dikenal hebat, mari kita sama-sama membangun Mitra lebih hebat lagi.  Saya ingin kita dikenal karena prestasi. Untuk mewujudkan semuanya itu, dibutuhkan kerjasama, makanya kita harus bergandengan tangan menyatukan visi yang kita sudah satukan” jelass Pj. Bupati Sorongan.


Lebih lanjut Penjabat Bupati Sorongan juga menekankan umtuk beberapa program yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan selama memimpin di Kabupaten Minahasa Tenggara yang diantaranya upaya mencegah inflasi, menekan angka kemiskinan, masalah stunting dan untuk suksesnya Pemilu 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Penjabat bupati yang baru menjabat dua pekan ini menyebutnya “Karabas”. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Sorongan untuk memperingatkan jajarannya yang tidak mampu menjalankan tupoksi sebagai Aparatur Sipil Negara. Sebelumnya istilah “Iris” dipopulerkan mantan Bupati James Sumendap untuk mengevaluasi jajarannya yang tidak loyal, maka diera Penjabat Bupati Ronald Sorongan istilah baru pun muncul.


“Saya berlatar belakang birokrat yang terbiasa dengan kerja-kerja yang tersistem dan harus selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Kalau memang dalam tugas tidak ada yang mampu menyesuaikan ritme, maka Saya dengan tidak sungkan-sungkan akan Karabas. Mari kita fokus untuk mendorong program ini. Saya butuh kerja sama semua pihak, termasuk para wartawan untuk mempublikasikan progres yang sudah dan akan kita laksanakan nanti,” tegas Pj. Bupati Sorongan. (*/JW).





Editor: Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini