Iklan

Follow us

Pj Bupati Mitra Sorongan Buka Pelatihan Pembuatan Sabun Berbahan Sereh

Timur Pos
Kamis, 07 Desember 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-12-07T08:50:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Mitra, TIMURPOS.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) melaksanakan kegiatan dengan program Peningkatan Industri Kecil Menengah (IKM)  yang secara langsung dibuka Pj. Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, berupa Pelatihan pembuatan sabun berbahan dasar sereh,  yang dilaksanakan di rumah kemasan, Rabu (6/12) .


Pj Bupati Sorongan dalam sambutannya berharap dengan pelatihan ini akan membuka wawasan masyarakat untuk mengembangkannya menjadi satu industri yang lebih besar dan bermanfaat bagi banyak orang.




”Sangat diharapkan semua peserta mampu untuk memperhatikan materi yang ada sehingga bisa menjadi pelaku IKM dan menambah profit dalam perekonomian,” ungkap Sorongan.



Kegiatan pelatihan kali ini turut dihadiri ketua Dekranasda Mitra Ir. Ellen D. Cumentas, ST, SP-1 yang juga sebagai pemateri menuturkan berbagai kriteria menjadi IKM sesuai UU 9 Tahun 1995.


”Saya berharap kegiatan kali ini bukan hanya untuk menghabiskan program diakhir tahun tetapi bagaimana manfaat dari kegiatan ini bagi pelaku usaha sehingga produk bisa bermanfaat dan untuk sereh sendiri selain untuk bisa menjadi produk perekonomian juga baik untuk kesehatan,” ucap Cumentas,  Istri tercinta Pj Bupati Mitra.


Hal yang sama juga dikatakan Kepala DKUKMPP Mitra Helga Mosey mengatakan kabupaten Mitra juga tentunya dengan bertumbuhnya IKM akan menjadi salah satu kabupaten penghasil Home Industri yang tentunya butuh kerjasama semua pihak.



“Semoga materi ini bisa menjadi modal bapak ibu dalam mengembangkan produk home industri” kata Mosey.  (JW)



Editor: Alfrets Maurits


Komentar

Tampilkan

Terkini