Iklan

Follow us

Capai 87,8% Kepuasan Publik, IPPMA Mitra Apresiasi Kinerja Polri

Timur Pos
Kamis, 04 Januari 2024, 17:19 WIB Last Updated 2024-01-04T09:19:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra, TIMURPOS.com.  Pencapaian Polri RI yang meraih 87,8 % kepuasan public dalam mengimplementasikan Perkap Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat (Waskat). 

 

Hal ini dikatakan Ketua Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Minahasa Tenggara (IPPMA MITRA), Julio Antou. Apresiasi yang tinggi diberikan atas dedikasi dan upaya Polri, dalam tahap fungsi pengawasan yang konsisten dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan tugas yang efektif dan sesuai dengan rencana.

 

“Peran penting Polri dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum di tengah kompleksitas tugas dan tantangan yang dihadapi patut diacungi jempol. Kompleksnya tugas Polri tidak hanya mencakup penegakan hukum, tetapi juga pemeliharaan keamanan dan ketertiban hingga serta perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat,” ungkap Antou.

 

Lebih lanjut Antou juga mengatakan, sampai di titik ini Polri telah menerapkan pengawasan melekat yang mencerminkan komitmen akan kualitas pelayanan untuk menjaga profesionalitas Polri itu sendiri.   Namun, Polri juga harus peka dalam mengintegrasikan pemantauan dan evaluasi dengan teknologi digital yang lebih canggih.

 

“Didalam menjalankan fungsi pengawasan dengan baik dapat membantu mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran, menjaga integritas institusi, dan membangun kepercayaan masyarakat. Dan sangat diperlukan peningkatan transparansi proses aduan, respons lebih cepat, dan kemudahan masyarakat mengakses layanan Polri jadi aspek yang perlu diperhatikan ke depan”  kata Antou.

 

Antou juga menambahkan, IPPMA MITRA akan terus mensuport terhadap kinerja Polri, bentuk dukungan terhadap upaya-upaya positif yang telah dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tanah air.

 

“Khususnya kepada Kapolres MITRA, AKBP Eko Sisbiantoro beserta jajaran yang telah melakukan pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru sehingga situasi kamtibmas bisa terus kondusif yang pastinya tidak terlepas dari kerjasama dan sinergisitas bersama pemerintah daerah dan masyarakat,” ucap Antou. (JW)

 

 

Editor: Alfrets Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini