Iklan

Follow us

Adanya Kasus Terbaru DBD, Pemkot Manado Laksanakan Fogging

Timur Pos
Kamis, 22 Februari 2024, 11:55 WIB Last Updated 2024-02-22T10:32:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PETUGAS DINKES MANADO SEDANG MELAKUKAN FOGING(Foto: Istimewa)


MANADO,TIMURPOS.COM-
Menyikapi adanya kasus demam ber darah (DBD) di kelurahan Malalayang Satu Timur Lingkungan 1,Dinas kesehatan (Dinkes) kota Manado melaksanakan foging di rumah penduduk dan fasilitas publik lainnya.


Ketua Lingkungan 1, Kelurahan Malalayang Satu Timur mengatakan,pelaksanaan fogging ini  karena ada temuan salah satu anak di lingkungan kami kena DBD.


“Kegiatan foging ini kami lakukan bersama dinas kesehatan,karena adanya temuan kasus DBD di wilayah saya"Ucap ketua lingkungan 1.


Yatri Makausi menghimbau kepada masyarakat foging ini hanya salah satu cara untuk membunuh nyamuk dewasa yang terpenting adalah kesadaran dari masyarakat sendiri.


"Masyarakat harus ikut membasmi jentik -jentik nyamuk yang ada dengan  3 M menguras, menutup tempat penampungan air atau menimbun barang bekas yang berpotensi berkembang biaknya nyamuk,”Tutupnya.


KEGIATAN FOGGING DI LINGKUNGAN 1 MALALAYANG 1 TIMUR (Foto: Istimewa)


Sementara itu sejumlah warga menyambut baik kehadiran tim dari dinas kesehatan daerah yang melakukan kegiatan fogging salah satunya,ibu Frida mengatakan, merasa bersyukur adanya perhatian pemerintah kota Manado apalagi di lingkungan kami sudah ada warga yang terkena DBD.


"bagi kami masyarakat sangat mengapresiasi respon cepat dari Pemkot Manado,menindaklanjuti permasalahan masyarakat terhadap ancaman demam berdarah"pungkas Frida.


Sebagaimana diketahui Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Manado meningkat di akhir Tahun 2023 hingga Awal 2024.dan yang terbaru di kelurahan Malalayang Satu Timur lingkungan 1.




Editor     : Alfrets Maurits

Reporter: Rusdi

Komentar

Tampilkan

Terkini