Iklan

Follow us

Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Komisi Pemilihan Umum Mitra Sukses di Gelar

Timur Pos
Kamis, 01 Februari 2024, 10:47 WIB Last Updated 2024-02-01T02:47:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 


Mitra, TIMURPOS.com. –  Kegiatan simulasi pemilihan umum yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses digelar.  Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPRD Mitra Rabu, (31/1).

 

Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi pencoblosan dan Pungut Hitung Surat Suara di TPS merupakan program dari KPU RI yang dilaksanakan secara nasional. Peserta simulasi tersebut adalah pemilih tetap, yang sudah dipersiapkan sebelumnya, dan para petugas menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

 

Simulasi tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan para petugas dan waktu yang tepat serta efisien selama pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di hari pemilihan umum pada 14 Februari nanti.

 


”Simulasi ini dilaksanakan untuk melihat bagaimana kesiapan maupun waktu yang tepat dan efisien selama pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di hari  pemiluhan pada tanggal 14 Februari nanti.  Selain simulasi pemungutan dan perhitungan suara, juga dilakukan simulasi perhitungan suara berbasis teknologi dan aplikasi SIREKAP, ” jelas Tamod.

 

Lebihl anjut Tamod juga mengatakan, SIREKAP sendiri merupakan perangkat aplikasi berbasis teknologi informasi yang berfungsi sebagai sarana publikasi hasil perhitungan suara dan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara, serta sebagai alat bantu dalam pelaksanaan hasil perhitungan suara Pemilu berdasarkan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024.

 

Hadir dalam simulasi ini Pemkab Mitra yang diwakili oleh Asisten satu Sekdakab Mitra Jani Rolos, Pimpinan KPU Kabupaten Mitra, Sekretariat KPU Kabupaten Mitra, pihak Kepolisian, TNI, Insan Pers,PPK Kecamatan Ratahan, Ratim dan Pasan, KPPS Se Kecamatan Ratahan. (*/JW)

 

 

 

Editor : Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini