Iklan

Follow us

Bupati Sorongan Serahkan Bantuan Bibit Cengke ke 10 Kelompok Tani di Kecamatan Pasan

Timur Pos
Minggu, 28 April 2024, 13:28 WIB Last Updated 2024-04-28T05:28:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Mitra, TIMURPOS.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dibawah pimpinan Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, MSi, bertekad untuk terus menggalakan dan mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian Kabupaten. Untuk itu, bantuan berupa bibit tanaman perkebunan, berupa pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,  bertempat di Desa Tolombukan Kecamatan Pasan, Sabtu (27/4).


Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, yang didampingi ketua KTNA Kabupaten Mitra Semuel Montolalu, SH, Kepala Dinas pertanian Ir. Vecky Monigir, M.Si, Camat Pasan Andre Jowangkay, menyerahkan bantuan bibit cengkeh kepada 10 kelompok tani.



“Bantuan berupa bibit pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, ini merupakan langkah dari Pemkab bersama Ketua KTNA Mitra menunjang para kelompok Tani di Mitra,” ujar Pj. Bupati Sorongan.


Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Sorongan juga mengatakan, hal ini dilaksanakan guna menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu, Mari Jo Ba Kobong.


“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, sudah seharusnya menunjang program dari Pemerintah Provinsi Sulut,” kata Bupati Sorongan.


Sorongan juga berharap, bantuan bibit pohon cengkeh kepada 10 Kelompok Tani bisa membangkitkan rasa rindu menanam. Dimana, di Kabupaten Mitra masih banyak lahan tidur yang cocok untuk menanam.


“Kiranya bantuan ini kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok tani. Jaga baik-baik bibit pohon cengkeh agar supaya kedepan para kelompok tani akan merasakan hasil yang ada,” kata Pj. Bupati Sorongan. 



Editor: Alfrets Maurits

Reporter: James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini