Iklan

Follow us

Bupati Mitra Ronald Sorongan Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke 52 Tahun

Timur Pos
Selasa, 14 Mei 2024, 10:19 WIB Last Updated 2024-05-14T02:19:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra, TIMURPOS.com.- --  Kegiatan Hari Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke 52, tahun 2024 dihadiri Penjabat (Pj) Bupati kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan M. yang kegiatannya dilaksanakan di ruang Rapat pemkab Mitra lantai tiga, Senin (13/5).

 

Bupati Sorongan dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Mitra beserta seluruh Perangkat Daerah dan seluruh masyarakat mendukung penuh kegiatan hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 52 tahun di Kabupaten Mitra dengan  mengusung tema ‘Bergerak bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju’.


 

“Peringatan HKG PKK pada hari ini hendaknya dijadikan momen untuk menunjukan bahwa tim penggerak PKK dengan segala program kerja dan kegiatan dinamis dapat memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat,” ungkap Bupati Sorongan.

 

Sorongan juga menambahkan, peran PKK dalam pembangunan telah banyak yang sudah dilakukan walaupun banyak dinamika perjalanan yang dihadapinya. Namun semuanya itu menjadi pembelajaran bahwa upaya memberdayaan keluarga dan masyarakat perlu dengan pendekatan cipta, rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus.

 

“Salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK mampu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui hard skill, soft skill yang secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sorongan.

 

Sorongan juga mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada semangat awal sebagai gerakan masyarakat untuk memperdayakan keluarga.

 

“Keluarga harus menjadi fokus perhatian kita. Keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga adalah merupakan unit terkecil masyarakat, dimana tempat pembelajaran pertama bagi putra dan putri kita calon pemimpin bangsa kelak,” ujar Sorongan.

 

Bupati Sorongan juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan dapat  meningkatkan komitmen kerjasama dan sinerjitas kita dalam membangun keluarga yang yang berdaya sehat dan sejahtera memalui berbagai program.yang ahirnya bisa mencapai target yang diinginkan dapat terjalin kerjasama lintas sektoral.

 

“Sebagai Pemda Kabupaten Mitra kamipun berharap agar tim Penggerak PKK turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan sebagai upaya kita bersama mewujudkan Kabupaten Mitra yang lebih baik,” kata Sorongan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Mitra David Lalandos AP, MM, Ketua TP PKK Mitra Ir Ellen Cumentas ST, SP-1, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Mitra Deisy Wenas STh., Ketua DWP Mitra Lingkan Lalandos Mumekh, seluruh pengurus dan anggota PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten Mitra, pengurus dan anggota DWP, Camat, Kadis serta undangan lainnya.

 

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini