Iklan

Follow us

Hukum Tua Desa Rasi Satu Mengikuti Bimtek Tata Kelola Pemdes di Jakarta dan Bogor

Timur Pos
Rabu, 28 Juni 2023, 17:48 WIB Last Updated 2023-06-28T09:48:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

 

Mitra, TIMURPOS.com  --  Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)  penguatan tata kelola pemerintahan Desa yang dilaksanakan selama Empat (4) hari sejak 21- 24 Juni 2023, yang dilaksanakan di Jakarta dan Bogor, diikuti Hukum Tua Desa Rasi Satu, Alfian Kapahang.

 

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut membawa pembekalan yang sangat baik bagi para Hukum tua dalam tata kelola pemerintah desa yang baik.

 

“Dari Bimtek tersebut saya boleh mendapatkan pengalaman menarik tentang bagaimana cara mengelola sistim Pemerintah Desa yang baik dan inovatif,” ungkap Kapahang.

 

Lebih lanjut, Kapahang juga menambahkan bahwa dalam Bimbingan teknis tersebut, mereka banyak mendapat inspirasi tentang bagaimana membangun suatu desa yang baik dan maju dalam digital teknologi.

 

Dalam kegiatan tersebut, seluruh hukum tua dibawa ke Desa Gunung Putri Kabupaten Bogor untuk melihat dari dekat kemajuan Desa tersebut. Desa Gunung putri merupakan Desa digital yang merupakan desa maju.

 

“Kami melakukan study tour melihat  bagaimana pengolahan kompos (makanan ternak ikan) yang income pertahunnya lumayan besar. Dan semoga lewat bimtek serta study tour di Jakarta dan Bogor menjadi acuan bagi kami untuk dilaksanakan di Desa Rasi Satu," ucap Kapahang.  (JW)




Komentar

Tampilkan

Terkini