Iklan

Follow us

Wabup Legi Menghadiri HUT Wanua Wongkai yang Ke 154

Timur Pos
Senin, 10 Juli 2023, 16:18 WIB Last Updated 2023-07-10T08:44:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Mitra, TIMURPOS.com – Pemerintah Wanua Wongkai Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) merayakan ucapan Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-154 yang dilaksanakan di Gedung pertemuan desa Wongkai, Minggu (9/7).

 

 

Acara ini diawali dengan pembacaan laporan kegiatan dalam rangka HUT Wanua Wongkai oleh Ketua Panitia Arsye Punusingon, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah desa oleh mantan penjabat Hukum Tua Ostenward Kolinug.  Dan selanjutnya, pelayanan Firman oleh Pdt Mieke Vonny Oroh yang mengambil bacaan dalam kitab Ulangan 8:1-3.

 

 

Pendeta Vonny Oroh dalam khotbahnya mengatakan, bersyukur kepada Allah karena kebaikannya. Anugerah Tuhan menjadi alasan untuk kita bersyukur boleh merayakan HUT ke-154.

 

 


"Bukan semata-mata kita mengingat tentang para pejuang, tapi bagaimana kita menyadari bahwa Tuhan telah menjadi penolong bagi kita. Tindakan Tuhan yang luar biasa dalam perjalanan waktu hingga saat ini, Wanua Wongkai boleh bersyukur di usia 154 Tahun," ucap Pendeta Oroh.

 

 

Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja Jocke Legi dalam sambutannya mengatakan bahwa kita patut bersyukur dan memuji Tuhan karena saat ini Wanua Wongkai bisa membilang usia 154 tahun.

 

 

"Apresiasi terhadap Wanua Wongkai persatuan dan kesatuan terus terjaga sampai saat ini dengan icon sapu lidi yang tetap dalam satu kesatuan.  Sehingga pembangunan di segala bidang akan terus dilaksanakan pemerintah saat ini dengan berbagai program yang menyentuh langsung kepada masyarakat diantaranya BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan," ungkap Wabup Legi.

 

 

Wabup Legi juga berharap, dengan berbagai program yang sudah berjalan saat ini, masyarakat akan tetap menunjang sebagai bagian dari kebersamaan untuk membangun daerah.

 

 

"Pada prinsipnya kami dari pemerintah sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Kita saling mengingatkan, meskipun tak lepas dari kekurangan namun saya percaya jika kita bersatu maka kemakmuran akan menjadi bagian dari masyarakat di Desa Wongkai Raya ini," ujar Wabup Legi.

 

 

Sementara itu, Hukum Tua Desa Wongkai, Royke Ponggohong mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua yang sudah terlibat bekerja dan telah melakukan yang terbaik untuk suksesnya HUT ke-154 Wanua Wongkai.

 

 

"Terimakasih kepada panitia dan semua yang sudah terlibat untuk suksesnya kegiatan ini, baik panitia, maupun seluruh masyarakat di Desa Wongkai. Di momentum HUT ke -154 saya berharap Wanua Wongkai akan semakin maju, sejahtera dan kemandirian desa bisa dicapai," kata Ponggohong.

 

Turut hadir Anggota DPRD Sophia Antou, Pdt. Erni Rondonuwu, Camat Ratahan Timur Meyta Ompi, Hukum Tua Desa Wongkai Satu Jeans E. Antou, Perangkat Desa dan BPD Wongkai Raya dan seluruh masyarakat. (JW)


Komentar

Tampilkan

Terkini