Iklan

Follow us

Pemerintah Kabupaten Mitra Terus Genjot Angka Stunting

Timur Pos
Selasa, 15 Agustus 2023, 14:47 WIB Last Updated 2023-08-15T06:47:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Mitra, TIMURPOS.com -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) secara berkesinambungan mencanangkan program penurunan angka stunting di Mitra, sehinga dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pecepatan penurunan Stunting (TPPS), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya J Legi pada, Senin (14/8), bertempat di Kantor Dinas P2KB Mitra.


Wabup Legi dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah stunting di Kabupaten Mitra mengalami ketambahan jika dibandingkan dengan bulan lalu sesuai dengan data yang disampaikan oleh dinas Kesehatan.



“Dari data yang diterima, jumlah stunting di Mitra mengalami ketemabahan sehingga lewat Rakor ini kita akan membahas sekaligus mencari solusi untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Mitra,” ungkap Wabup Legi, yang didampingi Sekda MItra David Lalandos, Asisten Satu Jani Rolos serta Kadis P2KB Dr Helny Ratuliu MAP.


Sementara itu Asisten satu Jani Rolos mengatakan bahwa tujuan Rakor dilaksanakan dua bulan sekali ini adalah untuk lebih mengetahui kendala apa yang dihadapi sehiingga angka stunting terus bertambah dan bagiamana cara pemecahannya agar angka Stunting bisa menurun.


“Sesuai dengan data yang ada saat ini jumlah stunting di Kabupaten Mitra berjumlah 175 anak. Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan degan tahun lalu. Untuk itu kita perlu ” ujar Rolos.


Lebih lanjut Rolos juga mengatakan, dengan adanya kenaikan angka stunting, sangat berharap semua yang terlibat dapat memberikan masukan, usulan,serta solusi agar Stunting dapat teratasi. (JW)




Editor: Alfret Maurits



Komentar

Tampilkan

Terkini