Iklan

Follow us

Sekda Lalandos Berikan Pembekalan kepada Adik-adik Calon Paskibraka Mitra

Timur Pos
Selasa, 08 Agustus 2023, 13:09 WIB Last Updated 2023-08-08T05:09:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Mitra,  TIMURPOS.com – Pembukaan kegiataan pemusatan latihan Calon Paskibraka  yang akan ditugaskan pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023 di Kabupaten Minahasa Trnggara (Mitra), diberikan pembekalan secara langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos AP.MM. yang dilaksanakan di Kantor Bupati Senin (7/8).


Sekda Lalandos mengatakan, 7 proses rekrutmen menjadi calon Paskibraka di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah sesuai mekanismen, tidak ada yang pilih kasih karena hampir semua sekolah SMA sederajat di Mitra ada pengutusan.


“Untuk ke 32 adik-adik paskibraka yang terpilih ini tidak ada faktor pendekatan atau pilih kasih dalam pengrekrutmen calon Paskibraka, sudah sesuai indikator rekrutmen karena hampir semua sekolah SMA sederajat ada pengutusan,”. ungkap Sekda Lalandos .



Sekda Lalandos juga menambahkan, dari 180 adik-adik siswa yan telah mengikuti seleksi tahun ini ada sebanyak 32 orang calon Paskibraka yang terpilih mewakili sekolah SMA di Minahasa Tenggara.


“Adik-adik siswa kalian merupakan kader-kader pilihan dari sekian banyak pelajar atau siswa SMA sederajat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggar.   Pada hari ini akan mulai mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan. Karena itu, jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mitra, para pelatih, kakak purna Paskibraka, sekolah tempat kalian belajar, termasuk orang tua kalian. Jangan kecewakan harapan mereka,” ujar Sekda Lalandos.


Ditambahkan Lalandos, kegiatan pelaksanaan pemusatan latihan sendiri akan diadakan selama 10 hari.  Untuk itu saya mengajak para calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra harus memiliki tekat, semangat untuk menjawab tanggung jawab yang diberikan Pemerintah Kabupaten.



"Sebagai Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi ke 78.  berlatihlah dengan baik, berlatih penuh rasa tanggung jawab, kita harus mampu melaksanakan tugas kenegaraan ini dengan baik. Selamat mengikuti pelaksaan latihan para Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2023,”tandas lulusan terbaik IPDN angkatan Lima ini". kata Lalandos. (JW)







Editor: Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini