Iklan

Follow us

Beri Dukungan, Forum Intelektual Muda Tabi dan Saireri Bersinergi Majukan Papua

Timur Pos
Rabu, 06 September 2023, 14:34 WIB Last Updated 2023-09-06T06:34:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Forum Intelektual Muda ( FIM ) & Komponen Tabi. -  Saireri

JAKARTA, TIMURPOS.COM - Berikut Forum Intelektual Muda Tabi dan Saireri menyampaikan dalam press release secara resmi. Ada 8 (delapan) poin penting, diantaranya:


1. Ucapan selamat atas kepercayaan Negara kepada Bapak Ridwan Rumasukun yang telah dilantik menjadi Penjabat Gubernur Papua pada tanggal 05 September di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta. 


2. Kami FIM Tabi Saireri menghimbau kepada  semua pihak untuk bersama mendukung bapak Ridwan Rumasukun dalam mengembalikan  kewibawaan Pemerintah Daerah Provinsi Papua dari Praktek – Praktek KKN. 


3. Kami juga mendorong agar bapak Ridwan Rumasukun dan Pemerintah Pusat memberikan kepercayaan Sekretaris Daerah kepada Putra/I terbaik Tabi Saireri.


4. Kami siap mengawal dan mendukung dan berkontribusi bersama Pj. Gubernur Papua Menyukseskan Agenda -  Agenda Daerah seperti; (a) Pemilihan MRP; (b) Pemilihan 14 Kursi DPRP Jalur Kursi Adat; (c) Pemilihan Kepala Daerah Gubernur & Wakil Gubernur. 


5. Kami juga menyerukan kepada semua komponen untuk bersatu dan bersinergi memajukan Provinsi Papua diatas Negeri Tabi – Saireri.


6. Mengharapkan agar Pemerintah Pusat memberikan kepercayaan penuh kepada Putra – Putri Papua tanpa bukti – bukti yang kuat sebagaimana yang dialami oleh Bapak Eltinus Omaleng yang mencederai Lembaga – Lembaga Penegak Hukum di Negeri Ini.


7. Terima kasih kami  kepada pihak Pemerintah Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada bapak Ridwan Rumasukun salah satu nama usulan dalam Berita Acara Komponen Tabi – Saireri dari 10 nama yang disampaikan melalui DPR Papua, Kemendagri, Kemenkopolhukam, Setwanpres.


8. Kami juga mendorong Pj. Gubernur Papua sebelum bekerja dan menjalankan pemerintahan agar terlebih dahulu menyelesaikan apa yang menjadi hak Para Ondoafi, Kepala Suku. Dan melibat unsur adat dalam menyikapi persoalan mulai dari Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota di Wilayah Tabi dan Saireri.


Yulianus Dwaa, selaku Ketua Forum Intelektual Muda (FIM) Tabi dan Saireri, Rabu, (6/9/2023), dalam konferensi pers di Jakarta menyampaikan selamat kepada Ridwan Rumasukun atas dilantiknya sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Propinsi Papua.


"Forum Intelektual Muda Tabi - Saireri menyampaikan selamat atas dilantiknya Bapak Ridwan Rumasukun, SE.,MM. Beliau masuk dalam 10 nama yang telah kami rekomendasikan dan ada dalam Berita Acara kami. Puji Tuhan pemerintah pusat mengabulkan permintaan kami. Semoga beliau dapat membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat Papua guna menyukseskan agenda-agenda nasional dan daerah," ujar Yulianus.


Selanjut juga Yulianus yang didampingi Fredi Watori, tokoh pemuda Tabi - Saireri, dan Yan Piet Sada, menyampaikan beberapa hal penting. Menurut Fredi Pj Gubernur yang baru dilantik dapat mempertimbangkan putra putri asli Papua untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Papua dari perwakilan orang asli Papua. 


"Harapan kami dengan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, maka Pj Gubernur dapat mempertimbangkan dan memperjuangkan agar putra putri asli Papua dari Tabi dan Saireri untuk diberikan kesempatan menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Papua. Ini menjadi poin penting, agar kerja pelayanan publik dapat berjalan dengan lancar. Juga mudah melahirkan partisipasi dari masyarakat," kata Fredi. 





Editor : Nando Sandala

Reporter  :  Alfrets Maurits 

Komentar

Tampilkan

Terkini