Iklan

Follow us

Jelang Ops Zebra 2023, Polres Mitra Apel Gelar Pasukan

Timur Pos
Selasa, 05 September 2023, 16:00 WIB Last Updated 2023-09-05T08:00:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra, TIMURPOS.com. --  Kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra tahun 2023.  Yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Mitra,  Senin (04/09).  Yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Polda dan Satuan Kewilayahan Polri.

 

Kapolres Sisbiantoro membacakan amanat Kapolda Sulut, yang mengatakan jika apel gelar bertujuan untuk memastikan kesiapan Polri dan instansi terkait dalam melaksanakan operasi Zebra tahun 2023.  

 

“Beberapa penekanan yang perlu di pedomani dan dilaksanakan yakni melakukan pegelaran kekuatan secara tepat pada setiap titik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat,”  ungkap Kapolres Sisbiantoro.

 

Kapolres Sisbiantoro juga meminta kepada semua personel agar dapat meningkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi terror di moment pelaksanaan operasi maupun kegiatan di tengah masyarakat.

 


“Gunakan secara optimal semua peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi serta lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” ujar Kapolres Sisbiantoro.

 

Lebih lanjut Kapolres juga meminta apabila ada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, maka dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis tetap dilakukan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran tersebut.

 

“kegiatan operasi zebra ini akan berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari yang dimulai hari ini hingga 17 September 2023,” ucap Kapolres Sisbiantoro.    (JW)

 

 

 

Editor: Alfret Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini