Iklan

Follow us

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mitra Gelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Timur Pos
Kamis, 02 November 2023, 16:53 WIB Last Updated 2023-11-02T08:53:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

  



Mitra. TIMURPOS.com.-  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar pelatihan Pencegahan dan Mitigasi, bertempat di kantor BPBD Kabupaten Mitra, Kamis (1/11).


Kepala Pelaksana BPBD Mitra Sandra Kindangen menyebutkan, pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana adalah rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mengurangi dampak bencana.


“Pelatihan dilaksanakan mencakup berbagai topik, seperti penanganan darurat, penilaian risiko, pengambilan keputusan, dan rencana tindakan,” ungkap Kindangen.



Kindangen juga menambahkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan individu atau kelompok untuk menghadapi situasi darurat dan mengurangi kerusakan, kehilangan jiwa, dan dampak negatif lainnya yang mungkin terjadi akibat bencana


“Tentunya pelatihan ini akan membantu peserta untuk berpikir lebih bijaksana dan mempersiapkan strategi untuk menghadapi situasi yang tidak terduga dan sulit secara lebih efektif dan efisien,” kata Kindangen.


Adapun dalam pelatihan ini peserta akan belajar teknik-teknik pencegahan bencana, seperti evakuasi, penyelamatan, atau mitigasi, seperti membangun dinding pantai atau menanam pohon di sekitar daerah rawan bencana untuk mengurangi dampaknya. Pelatihan ini akan membantu peserta untuk lebih siap dan mampu menghadapi dan mengurangi kerugian akibat bencana,” tandasnya.


Menjadi pemateri dari BPBD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Pencegahan Bencana Ahli Muda Dani Repi dan Douglas Mandagi. Peserta utusan Hukum Tua. (JW)





Editor: Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini