Iklan

Follow us

Pj. Bupati Mitra Sorongan Irup Hari Guru dan HUT PGRI ke 78 Tahun 2024

Timur Pos
Selasa, 28 November 2023, 16:37 WIB Last Updated 2023-11-28T08:37:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra.TIMURPOS.com. – Upacara memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke 78 tahun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan tema ‘Guru Nasional tahun 2023 yaitu bergerak bersama rayakan merdeka belajar’  dan tema HUT PGRI adalah ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’. Penjabat Bupati Ir Ronald Sorongan M.Si  bertindak sebagai Inspektur upacara, yang dilaksabakan di lapangan Olahraga Desa Minanga Kecamatan Pusomean, Senin (27/11).

 

Penjabat Bupati Sorongan membacakan sambutan Menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknolgi (Mendikbudristek) Nadien Anwar Makarim mengatakan bahwa ibu bapak guru sebagai nahkoda yang tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal merdeka belajar

 


“Dengan melihat berbagai kemanjuan dalam bidang Pendidikan,  maka saya opitimis pendidik yang ada di Indonesia akan terus bergerak dengan mewujudkan mereka belajar. Serta berkeyakinan dengan setiap hasil yang dicapai bersama dalam empat tahun terakhir adalah bukti nyata dari setiap kemajuan yang diperoleh. ,” ujar Pj. Bupati Sorongan.

 

Pj. Bupati Sorongan juga menambahkan, dimomen yang berbahagia ini, saya selaku penjabat Bupati kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berharap kepada para Guru yang ada di Kabupaten Mitra untuk terus melakukan gerakan merdeka belajar. Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 78 tahun, pungkas Sorongan.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan nasional Kabupaten Mitra Dra Sarah Kindangen didampingi ketua Panitia mengatakan bahwa hari guru tahun 2023 ini dipusatkan di Kecamatan Pusomaen dan telah disiapkan satu bulan sebelum hari H kegiatan tersebut.

 

“Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November sedangkan puncak kegiatan dilaksanakan hari ini dalam bentuk upacara. Dan berbagai kegiatan telah dilaksanakan berupa atraksi-atraksi seperti maengket dan pemberian penghargaan bagi guru berprestasi dan siswa berprestasi serta sosialisasi anti Korupsi yang telah dibuka oleh penjabat Bupati Kabupaten Mitra,”  ucap Kindangen.

Turut hadir Sekda Mitra David Lalandos, AP MM, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole, Wakapolres Mitra, anggota Rasni Pontororing, ketua PGRI Sulut, Ketua PGRI Kabupaten Mitra, Ascke Benu, kepala SKPD, para Guru serta undangan lainnya. (JW)

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini