Iklan

Follow us

Pj Bupati Sorongan Dampingi Wagub Kandouw Pantau Langsung Perekemanan E-KTP di SMK 1 Ratahan

Timur Pos
Kamis, 16 November 2023, 13:06 WIB Last Updated 2023-11-16T05:06:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 

Mitra, TIMURPOS.com. --  Kunjungan kerja Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw  didampingi istri tercinta yang juga Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS, memantau langsung perekaman KTP Elektronik (E-KTP) bersama dengan Penjabat Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan, M.Si., yang di laksanakan di SMK Negeri 1 Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (15/11).

 

Wagub Kandouw dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kartu Tanda Penduduk (KTP) sangat penting bagi pelajar, terlebih berusia 17 tahun, untuk itu Pemerintah Provinsi saat ini menfasilitasi, pemberian KTP secara  gratis di semua sekolah SMA/SMK di Sulawesi Utara, termasuk di Minahasa Tenggara.

 


“Jadi Dengan adanya identitas, maka pelajar terutama yang berumur 17 tahun, statusnya sudah jelas dan pemberian ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi secara gratis,” ungkap Wagub Kandouw.

 

Lebih lanjut Wagub juga berpesan agar mereka ke depan harus menjadi manusia yang hebat, pintar serta mandiri. Awalnya dengan menekuni sungguh-sungguh pendidikan yang mereka jalani saat ini.

 

“Saya menghimbau kepada anak-anak agar supaya kedepan nanti haruslah menjadi orang yang berguna baik di dalam keluarga, masyarakat dan bangsa,” harap Wagub Kandouw.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Kandouw menyerahkan secara simbolis KTP elektronik pada perwakilan siswa.

 

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua TP-PKK Sulut dr. Devi Tanos, MARS yang memotivasi para pelajar agar tetap belajar dengan sungguh-sungguh.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat Pemprov Asisten 1 DR Denny Mangala, Kadis Pendidikan Femmy Suluh, Kadis Capilduk Chrez Sondakh, Ketua DPRD Marty Ole, Sekda Mitra David Lalandos bersama jajaran. (JW)

 

 

 

 

Editor:  Alfrets Maurits


Komentar

Tampilkan

Terkini