Iklan

Follow us

Menekan Angka Kenaikan Stunting, TP PKK Mitra Bagikan Susu dan Telur

Timur Pos
Rabu, 07 Februari 2024, 15:04 WIB Last Updated 2024-02-07T07:04:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

 

Mitra, TIMURPOS.com.  Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menekan angka kenaikan stunting, maka Ketua TP-PKK Ir Ellen D. Cumentas ST, SP-1, bersama ibu-ibu PKK Mitra memberikan bantuan berupa Susu bubuk dan telur, kepada anak-anak stunting di desa Ratatotok Timur Kecamatan Ratatotok dan Desa Buku Utara Kecamatan Belang, Selasa (6/2).

 

“Pembagian susu bubuk dan telur diperuntukan bagi anak-anak. Sebagaimana yang diketahui, bahwa percepatan penurunan angka stunting menjadi salah satu program prioritas nasional,” ungkap Cumentas.


Cumentas juga mengatakan, stunting dapat dicegah jauh sebelum seorang perempuan itu mengandung. Saat seseorang menikah, baik suami dan istri harus mempunyai persiapan yang matang saat ingin memiliki buah hati.

 

 

“Stunting bisa dicegah tak hanya sejak 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Namun ketika pasutri menikah, baik ayah ataupun ibu bisa mempersiapkan diri sedari awal, yaitu dengan menjaga kesehatan tubuh masing-masing,” jelas Cumentas.

 

Lebih lanjut Cumentas juga mengatakan, sosialisasi mengenai pencegahan stunting harus dilaksanakan secara gencar kepada masyarakat dan dan itu merupakan tanggung jawab dari PKK.

 

“Sudah menjadi tanggung jawab sebagai Ketua TP PKK yang juga merupakan bagian dari Kepala Daerah, di mana harus mendukung penuh menyukseskan program pemerintah, terlebih dalam penekanan angka stunting di Minahasa Tenggara,” ucap Cumentas. (JW)

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

 


Komentar

Tampilkan

Terkini