Iklan

Follow us

Sirekap Kembali Bermasalah Pleno PPK Sario Kembali Di Tunda

Timur Pos
Senin, 19 Februari 2024, 19:28 WIB Last Updated 2024-02-19T11:32:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SUASANA PENGHITUNGAN KETIKA SIREKAP BELUM BERMASALAH(Foto:Rusdi)


MANADO,TIMURPOS.COM-
Penghitungan suara tingkat kecamatan di Kecamatan Sario yang dimulai pada Minggu malam (18/2/2024) ditunda pada Senin Pagi (19/2/2024). Penundaan dilakukan lantaran aplikasi sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) mengalami gangguan.


Sirekap adalah aplikasi yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendokumentasikan formulir hasil penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) dan mengirimkannya ke jenjang selanjutnya.


Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Oliver Walintukan mengatakan proses rekapitulasi tingkat kecamatan sudah mulai dilaksanakan sejak pagi.Namun aplikasi Sirekap eror setelah selesai melaksanakan penghitungan di kelurahan Sario di TPS 01.


"dari pagi masih aman dan lancar kemudian sorenya error dan pekerjaan ditunda, dan kami dapat informasi dari KPU Provinsi aplikasi bermasalah dan proses rekap semua diskor di seluruh kecamatan," kata Oliver.


PENGHITUNGAN DI SKORS KARENA SIREKAP BERMASALAH (Foto:Rusdi)

Walintukan mengatakan semua saksi kecamatan termasuk panwas menyetujui proses penghitungan PPK di skors sampai besok terkait erornya aplikasi ini.


Diketahui di kecamatan Sario Kecamatan Sario untuk jumlah kelurahannya berjumlah 7 kelurahan, dengan Jumlah TPS sebanyak 52, dengan Jumlah pemilih laki-laki: 7958 dan Pemilih perempuan sebanyak 8423 dengan Total pemilih 16381.


 Editor : Alfrets Maurits 


Reporter: Rusdi


Komentar

Tampilkan

Terkini