Iklan

Follow us

Bupati Sorongan Buka Kegiatan,DTS dan DEA yang Digelar Diskominfo SP Mitra

Timur Pos
Selasa, 26 Maret 2024, 10:53 WIB Last Updated 2024-03-26T10:46:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MITRA, TIMURPOS.COM  --  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Minahasa Tenggara, melaksanakan pelatihan terkait Digital Talent Scholarship  (DTS) dan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), yang secara langsung dibuka oleh Penjabat Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, sekaligus memberikan pengarahan dalam kegiatan.

 

 

 

Kegiatan ini disponsori oleh Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Minahasa Tenggara dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-KOMINFO) Manado, UNIMA, UNSRAT oleh Kementerian KOMINFO Republik Indonesia, dan juga BPSDMP PT Instan Cerdas Indonesia, dan dilaksanakan di Aula Diskominfo SP, Senin (25/3).

 

 

 

Penjabat Bupati Mitra, Ronald Sorongan dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan (DTS - DEA) dalam peningkatan kemampuan masyarakat dalam menghadapi perkembangan bisnis di era digital yang semakin kompetitif. 

 

 


 

"Terima kasih kepada Dinas Kominfo Mitra yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan pastinya melalui dua program  DTS dan DEA masyarakat Mitra akan dapat belajar dan berinovasi dalam berbisnis menggunakan teknologi tersebut. Sebab tanpa harus turun langsung dilapangan produk kita akan terjual habis," ungkap Pj. Bupati Sorongan.

 

 

 

 

Pj. Bupati Sorongan juga menambahkan, apabila masyarakat bisa memanfaaatkan dengan baik program tersebut, pastinya akan sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui pertumbuhan ekonomi daerah dengan perluasan dan pengembangan bisnis yang lebih baik serta optimal.

 

 

 

"Peserta akan mempelajari bagaimana pemasaran digital, penggunaan aplikasi bisnis, dan pengelolaan bisnis online. DTS dan DEA diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital dalam peningkatan bisnis," kata Bupati Sorongan. 

 

 

 

Diketahui, kegiatan tersebut  diikuti oleh para pelaku usaha yang ada di Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur.

 

 

 






Editor:  Alfrets Maurits

 

Reporter:  James Wahongan

 

Komentar

Tampilkan

Terkini