Iklan

Follow us

Ratusan ASN Pemprov Papua Demo "Tuntut Pencopotan Pj Gubernur Papua dan Pj Sekda Papua

Timur Pos
Senin, 25 Maret 2024, 23:28 WIB Last Updated 2024-03-25T15:28:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Para Pedemo di Lokasi Halaman Kantor Gubernur

JAKARTA, TIMURPOS. COM – Ada apa ini sebenarnya? Kenapa ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua (Pemprov Papua), kembali turun ke jalan. Mereka demo di halaman Kantor Gubernur, Senin (25/3/2024) pagi.


Gegap gempita  sorak sorai. ASN dari berbagai perangkat daerah ini demo berkaitan dengan proses pelantikan Penjabat Administrasi di pemerintahan Provinsi Papua yang menurut mereka tidak sesuai dengan asas keberpihakan yang dilakukan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun dan Pj Sekda Papua Derek Hegemur.


“Catat baik-baik. Tuntutan kami sederhana. Turunkan Pj Gubernur dan Sekda Papua sekarang juga,”  tandas salah satu ASN Dinas Sosial, Alex Puai, sebagaimana dilansir cendrawasihpos.


Lebih lanjut Alex menekankan, demo ini akan terus berlangsung sampai ada jawaban pasti dari Presiden terkait tuntutan mereka.


Di lokasi demo,  beragam tulisan tuntutan terbentang di spanduk para pendemo. Di antaranya,’  stop diskriminasi OAP’, ‘Harus Melantik Pejabat dari dalam Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil’, ‘Segera Bayarkan TPP Desember t2023’, ‘Turunkan Pj Gubernur dan Pj Sekda serta Kabiro Ortal Bendahara Sekda’.


Sepanjang demo mereka berorasi  dan bernyanyi untuk menggerakan motivasi tuntutan.Hingga berita ini diturunkan, aksi demo di Kantor Gubernur Papua masih terus berlangsung dengan tertib.






Editor  :  Rusdi

Reporter  :  Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini