Iklan

Follow us

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Mitra Gelar Rakor High Level Meeting Bersama BI dan Bulog

Timur Pos
Rabu, 27 Maret 2024, 15:42 WIB Last Updated 2024-03-27T07:42:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 MITRA, TIMURPOS.com. –  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Rapat koordinas (Rakor) High Level Meeting bersama dengan Bank Indonesia  perwakilan Manado dan Bulog Kanwil SulutGo.  Dan rakor dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Ir Ronald Sorongan didampingi Asisten II Arnold Mokosolang, Asisten III Ir.Elly Sangian, bersama tim TPID Mitra, serta Direktur Pasar Edwin Udi,  yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Selasa (26/3).

 

Adapun dari pihak Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut dihadiri oleh Andry Prasmuko dan Manager OPP Bulog kanwil SulutGo M Yatsir dan Biro Perekonomian Setdaprov Sulut.

 


 

Penjabat Bupati Sorongan dalam sambutannya, mengatakan, dalam menjelang perayaan paskah maupun perayaan Idul Fitri sering terjadi lonjakan permintaan atas sejumlah komoditas pokok oleh masyarakat.

 

“Pada perayaan Idul Fitri dan Paskah pada tahun ini saya berharap agar seluruh masyarakat untuk tetap terjaga akan kebutuhan pokok supaya tetap stabil. namun kita harus waspada. Karena belakangan ini segalah kebijakan ketahanan pangan mulai tidak stabil dan tidak bisa di tebak,” ungkap Pj. Bupati Sorongan.

 

Pj. Bupati Sorongan juga mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut salah satunya adalah, melalui penyelenggaraan High Level Meeting TPID.

 

 

“Mewakili Pemerintah Daerah, saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sulut dan seluruh stake holder atas dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Mitra. Sehingga kegiatan High Level Meeting TPID dapat dilaksanakandengan baik,” ujar Sorongan.

 

Diapun pun berharap, tim TPID Kabupaten Mitra memberikan masukan agar kinerja kedepan yang lebih baik dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Mitra.

“Sangat diharapkan melalui kegiatan High Level Meeting TPID ini akan memberikan dampak positif bagi para peserta. Lebih khusus lagi Tim TPID Kabupaten Mitra,” kata Sorongan.

 

Usai gelar rapat kordinasi, Bupati Sorongan bersama rombongan langsung melakukan pemantaun harga sembako dan pangan di pasar Ratahan, yang diterima langsung oleh Direktur Pasar Edwin Udi. 

 

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

 

Komentar

Tampilkan

Terkini