Iklan

Follow us

Ketua TP-PKK Mitra,Ellen Cumentas Turun Langsung Panen Cabai Merah di Desa Molompar Atas

Timur Pos
Rabu, 27 Maret 2024, 16:34 WIB Last Updated 2024-03-27T08:34:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

MITRA, TIMURPOS.com. --  Dalam usaha meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),  Ketua Tim Penggerak PKK Mitra Ir. Ellen D. Cumentas, ST.Sp-1 melakukan panen cabai merah serta penanaman jagung di perkebunan Desa Molompar Atas Kecamatan Tombatu Timur, Selasa (26/3).

 

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK didampingi Camat Tombatu Timur Rommy Mewengkang, ketua TP-PKK Kecamatan Dianne Kawulusan dan pengurus TP-PKK Kabupaten serta kecamatan Tombatu Timur.

 


Ketua Tim Penggerak PKK Mitra, Ellen Cumentas dalam sambutannya mengatakan, program penanaman hingga panen cabai dan tanam jagung ini sangat membantu masyarakat serta Pemerintah Daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

 

“Ini merupakan suatu kekompakan kelompok TP-PKK Molompar Atas yang serius dan mampu mengolah lahan sehingga hasil panen cabainya sangat baik” ungkap Cumentas.

 

Ketua TP-PKK juga menambahkan, sangat diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong para petani untuk lebih semangat lagi dan terus berinovasi dalam membudidayakan tanaman cabe merah lagi karena produktivitas cabai yang tinggi akan memberikan kepastian ketersediaan di pasar cukup aman.

 

“Sangat diharapkan semoga tanaman cabai ini terus dibudidayakan di setiap kecamatan dan desa, sebagai upaya pemanfaatan lahan perkarangan rumah, setiap jengkal tanah harus di optimalkan,”ucap Cumentas.

 

Diketaui dihari yang sama Ketua TP-PKK Ir. Ellen D. Cumentas, ST. Sp-1 bersama TP-PKK Kecamatan Pasan melakukan Gerakan Mari Menanam Kelor (Gemar Mekar) sekaligus membagikan bibit kelor kepada Ketua-Ketua TP-PKK se-Kecamatan Pasan, bertempat di Desa Tolombukan Satu. 

 

Editor:  Alfrets Maurits

 

Reporter:  James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini