Iklan

Follow us

Asisten Satu Wakili Bupati Bersama Ketua TP PKK Mitra Menghadiri HUT Kecamatan Pasan yang Ke 14

Timur Pos
Selasa, 30 April 2024, 20:32 WIB Last Updated 2024-05-01T04:34:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Mitra, TIMURPOS.com. – Perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Pasan yang ke 14 Tahun dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jani Rolos, S.Sos, ME bersama Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Tenggara Ir. Ellen D. Cumentas, ST, Sp-1, Senin, (29/4).


Perayaan HUT dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan pagar kantor Kecamatan Pasan. Dan dalam kesempatan tersebut, , Asisten  1 menyampaikan sambutan mewakili Bupati Minahasa Tenggara, dan Ketua TP-PKK melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar kantor Kecamatan Pasan.


“Kami memberikan apresiasi kepada panitia dan pemerintah kecamatan pasan yang telah melaksanakan kegiatan ini,   karena kegiatannya sangat unik dengan bertemakan adat. Dan seluruh masyarakat setempat mengenakan pakaian adat,” ucap Rolos.


Dalam kegiatan ini juga ada banyak lomba dan  hiburan. Sembari Ketua TP-PKK menyapa masyarakat dan melakukan penilaian lomba tenda dan menu, Asisten 1 bersama Camat Pasan Andrew Jowangkay SE, MM melakukan Launching Aplikasi SID (Sistem Informasi Daerah), setelah itu menyerahkan hibah kepada kelompok musik bambu Gema Dirgantara Liwutung, dan Asisten 1 menjadi conductor membawakan lagu Bambu Runcing.


Banyak menu nasional yang disiapkan masyarakat. Para tamu dijamu sambil makan di meja yang beralaskan daun pisang (makang di daong), itu menambah kekhasan suasana pedesaan sambil diiringi nyanyian adat Pasan dan musik bambu. Acara rekreasi berlanjut dengan show baju adat, penampilan paduan suara, polineis massal, line dance yang juga diikuti Asisten 1 dan Ketua TP-PKK serta lomba dansa musik bambu yang dinilai Ketua TP-PKK Mitra. 

Acara berlangsung dari pagi hingga sore. Asisten 1 dan Ketua TP-PKK Mitra sangat menikmati momen syukur masyarakat Pasan.

Ini juga menjadi dukungan pemerintah terhadap masyarakat untuk melestarikan adat/budaya Pasan serta menjalin kebersamaan yang kuat dalam dalam.

Turut hadir beberapa Kepala Dinas, Forum Kerukunan Umat Beragama, TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara, para Mantan Camat Pasan.


Editor:  Alfrets Maurits

Reporter:  James Wahongan

Komentar

Tampilkan

Terkini