Iklan

Follow us

Bawaslu Mitra Gelar Sosialisasi Pengelola Data dan Penanganan Pelanggaran Netralitas Kepala Desa dan Perangkat di Masa Kampanye 2024

Timur Pos
Selasa, 06 Februari 2024, 14:33 WIB Last Updated 2024-02-06T10:33:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


MITRA,TIMURPOS.COM -- Badan Pengawasa Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Penyelenggara pengelola data penanganan pelanggaran netralitas kepala Desa/Hukumtua, perangkat desa pada masa kampanye pemilu Tahun 2024 di kabupaten Mitra.


Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy melalui Divisi penanganan Pelanggaran dan penyelesaiaan sengketa, Hja Dolly van Gobel, membuka kegiatan ini yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (6/2) bertempat di New Green Garden Ratahan.

 

 


Dalam kesempatan tersebut Hja Dolly van Gobel menyampaikan bahwa terdapat jenis pelanggaran kampanye yang terjadi diantaranya berkaitan dengan Netralitas Kepala desa /Hukumtua dengan perangkat desa.  Untuk itu saya mengingatkan agar hukum tua dan perangkat di Mitra tidak akan mendapat sanksi dari bawaslu.

 

Gobel juga mengatakan, saat ini Bawaslu kabupaten Mitra melakukan pemantuan secara aktif terhadap pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh  para hukum tua dan perangkat.  Selain langkah-langkah tersebut, Bawaslu kabupaten Mitra memberikan  sanksi tegas terhadap mereka yang terbukti melakukan pelanggaran dalam berkampanye. 

 

“Dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Mitra dalam menangani pelanggaran kampanye pada Pemilu 2024, diharapkan masyarakat Mitra akan semakin yakin dan percaya terhadap lembaga pengawas Pemilu dan menjaga integritas demi terciptanya Pemilu yang demokratis dan bersih,” ucap Gobel.

 

Yang hadir dalam kegiatan ini, sejumlah kepala desa/hukumtua, Panwascam, Staf ormas dan para jurnalis.  Turut menjadi pemateri dalam kegiatan ini, Dr.Joubert Mandri Dame, M.Si dan Akademisi/Penggiat Pemilu Dr. Johni  Tarore, M.Si.  

 

 

 

 

Editor :  Alfrets Maurits

Reporter. : James Wahongan 

Komentar

Tampilkan

Terkini