Iklan

Follow us

Kapolres Mitra Imbau Warga tidak Konvoi Pasca Hasil Hitung Cepat Pilpres

Timur Pos
Kamis, 15 Februari 2024, 12:07 WIB Last Updated 2024-02-15T04:07:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

Mitra, TIMURPOS.com. – Pasca Pemilihan Umum 2024, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Mitra agar tidak melakukan konvoi pasca hasil penghitungan cepat suara pemilihan presiden (Pilres).

 

 

"Sangat diharapkan agar warga Mitra untuk tidak melakukan pawai atau konvoi pasca hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024.  Dan Saya sudah perintahkan seluruh aparat untuk melarang dan mencegah aksi konvoi sebelum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)" ungkap Sisbiantoro, Kamis (15/2).

 

 

Lebih lanjut Sisbiantoro juga mengatakan, kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk aksi konvoi paska pencoblosan pemilu, karena kegiatan tersebut rawan memicu gesekan antar warga.  Dan Kapolres tidak memberikan ijin bagi kelompok pendukung pasangan calon tertentu untuk melakukan konvoi di seluruh wilayah hukum Polres Mitra

 

 

"Saya meminta agar Masyarakat untuk sabar menunggu proses penghitungan suara di tingkat KPU. Untuk saat ini ada baiknya masyarakat merayakan hasil pemilu dengan melaksanakan doa bersama," ujar Kapolres Sisbiantoro.

 

 

Kapolres Sisbiantoro juga menambahkan, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang melakukan aksi provokatif maupun kegiatan-kegiatan yang mengarah pada anarkisme terkait pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg.

 

 

Aparat TNI dan Polri siap menjaga dan mengamankan Pemilu hingga seluruh tahapan selesai dan memastikan semua berjalan lancar, jujur dan damai.

 

 

"Saya yakin jika masyarakat Mitra memiliki intelek yang baik dan tidak akan pernah terpengaruh dengan berita bohong yang dapat menggangu kamtibmas di wilayah Mitra," ujar Kapolres Sisbiantoro.  (JW)


Komentar

Tampilkan

Terkini