Iklan

Follow us

Peringati HUT Ke 51 PDI P, Ini Pesan James Sumendap Ketua DPC PDI-P Mitra

Timur Pos
Kamis, 11 Januari 2024, 14:42 WIB Last Updated 2024-01-11T06:42:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 

Mitra, TIMURPOS.com.  Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P)  yang ke 51,  dirayakan oleh Jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (10/01).

 

Panglima Panji Yosua, James Sumendap selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra menyatakan bahwa pihaknya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat sesuai dengan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

 

Bupati Mitra pada periode 2013-2023 ini menegaskan bahwa PDI Perjuangan Mitra selalu bergerak solid, melaksanakan perintah dan tugas partai untuk kemajuan Mitra.

 

Sebagai caleg DPR-RI PDI Perjuangan, Sumendap menyoroti beberapa kebijakan Pemkab Mitra saat ini, salah satunya terkait dana duka yang belum dibayar sepenuhnya oleh Pemkab Mitra.  Dan program dana duka ini selama 9 tahun sudah dijalankan dan merupakan program Universal Coverage (UC) yang tidak melihat kemampuan masyarakat.

 

“Terkait dana duka, program ini sudah dijalankan selama 9 tahun. Kalau Pj Bupati ingin menghentikan itu, kami lebih dulu yang akan menurunkan beliau. Karena program ini adalah program Universal Coverage (UC) yang tidak melihat kemampuan masyarakat tapi disamaratakan, seperti BPJS kesehatan yang masuk kategori UC. Semua dicover. Begitu juga dana duka,” ungkap Sumendap.

 

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, sangat penting dan diharuskan melihat kebutuhan dari masyarakat, terlebih mereka yang berkategori miskin dan sangat memerlukan bantuan.  Untuk itu PDI Perjuangan Mitra telah diperintahkan mengawal program tersebut dan Fraksi PDI Perjuangan diharapkan dapat menindaklanjutinya segera. (JW)

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

 

Komentar

Tampilkan

Terkini