Iklan

Follow us

Bupati Sorongan Lantik IPPMA Minahasa Tenggara

Timur Pos
Minggu, 11 Februari 2024, 08:09 WIB Last Updated 2024-02-12T10:10:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 

Mitra, TIMURPOS.com. –  Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Kabupaten Minahasa Tenggara (IPPMA MITRA) secara langsung dilantik Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan, bertempat di Kantor Bupati, Jumat (9/2).

 

Ketua IPPMA Mitra, Julio Antou saat usai dilantik mengatakan bahwa peran pemuda sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia, untuk itu pemuda harus terlibat langsung memberikan kontribusi nyata dalam mengawal pembangunan.

 

“Kemajuan suatu daerah berada dipundak para Pemuda, sehingga pelajar pemuda sangat penting perannya dan harus memberikan kontribusi nyata demi kemajuan Bangsa,” ungkap Antou.

 


Antou juga menambahkan, dengan adanya kerja sama antara IPPMA MITRA dan FORKOPIMDA MITRA, itu merupakan kunci dari keberhasilan pembangunan sumber daya manusia dalam mencapai visi ambisius Indonesia pada tahun 2045.

 

“Dengan adanya pelantikan kepengurusan periode pertama ini, kami berharap bimbingan agar organisasi ini menuju tingkat keunggulan yang tinggi,” ucap Antou.

 

Lebih lanjut, Antou juga mengatakan, dalam membangun sebuah negara tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak, melainkan perlunya kolaborasi dengan anak muda sebagai pemilih terbanyak pada pemilu 2024.

 

“Jangan hanya kampanye di media sosial bahwa mereka merepresentasikan dan mendukung pembangunan anak muda, namun saat terpilih tidak ada keberpihakan pada anak muda,” ujarnya.

 

Dirinya juga memberikan pandangan mendalam dan solusi konkret untuk tantangan yang dihadapi oleh generasi muda pada PEMILU 2024. Anak muda selalu menjadi lokomotor dan perubahan besar di Bangsa ini. Anak-anak muda harus memiliki pemikiran kritis dalam melihat berbagai persoalan bangsa.

“Tidak sedikit hari ini pemuda hanya bergerak karena pragmatisme ataupun karena transaksi ekonomi semata, padahal seyogyanya pemuda harus bergerak atas dasar kesadaran untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Bersama-sama, mari kita ciptakan masa depan yang lebih cerah untuk Minahasa Tenggara,” ujar Antou.

 

Usai di lantik pada kegiatan tersebut langsung dilakukan diskusi Publik terkait Pemilu 2024, dengan narasumber, Otnie N. Tamod, S.Pi (Ketua KPU Minahasa Tenggara), Drs. J. Jobie Longkutoy, ME (Ketua BAWASLU Minahasa Tenggara) dan IPTU Suparlan (Kasat Intel Polres Minahasa Tenggara). (JW)

 

 

 

Editor:  Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini