Iklan

Follow us

Pasangan Yang Keluar Dari Pekerjaan Menjanjikan Nekat Buka Usaha Mandiri

Timur Pos
Kamis, 14 Maret 2024, 23:08 WIB Last Updated 2024-03-14T15:09:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AZIZAH SEDANG MELAYANI PEMBELI DI PASAR BARU LANGOWAN (Foto: Istimewa)

BITUNG,TIMURPOS.COM-
Hidup adalah pilihan. Ketika seseorang sudah berada di zona nyaman, tiba-tiba dia memilih berhenti dan mencoba sesuatu yang lain, yang lebih menantang.

Itu yang dialami oleh pasangan suami-isteri Wendy Mokodompit dan Azizah Zahrah Manoppo. Mereka termasuk pasangan muda yang berani keluar dari zona nyaman, setelah berkarir sekian tahum di perusahaan swasta.


Azizah menuturkan dia tertarik menjual ikan fufu cakalang karena ikan ini banyak peminatnya,entah itu warga lokal maupun warga dari luar Sulut yang datang untuk membeli ikan ini.


Dengan modal yang dikumpulkannya bersama suami, dia pun memberanikan diri berjualan ikan cakalang di tambah bakasang.


"Investasi awal ketika itu tidak begitu besar Saya dan suami sebelumnya melakukan survei dulu kebetulan juga orang tua kami berjualan produk yang sama"ungkap Azizah saat ditemui di dermaga Bitung saat membeli ikan cakalang.


SELAIN CAKALANG FUFU BAKASANG JUGA JADI PRODUK ANDALAN AZIZAH (Foto: Istimewa)


Sebelumnya Azizah memang sudah melakukan bisnis rumah makan dengan menjual makanan siap saji,Dia memilih berhenti dengan bisnisnya itu,Sedangkan suaminya ikut keluar dari perusahaan pengalengan ikan untuk merintis usaha mereka yaitu berjualan ikan fufu.


Mereka berdua bahu membahu membesarkan bisnis tersebut.namun, dalam perjalanan mereka untuk merintis usaha mereka tidak lah mudah.


"Saya yakin menjalani bisnis ini, karena bagus dan tengah berkembang.Inshaallah jika berkembang usahanya,kami akan merambah ke seluruh pasar yang ada di Sulawesi Utara," ungkap Azizah.


Azizah menjelaskan kunci keberhasilan dalam bisnis ini, adalah produknya yang bervariasi.


"Bukan hanya ikan cakalang fufu yang di jual,ada bakasang juga yang saya jual"tutup Azizah yang diamini sang suami.


Editor : Alfrets Maurits 

Reporter:Rusdi

Komentar

Tampilkan

Terkini