Iklan

Follow us

Pelepasan Pekerja Migran Indonesia Dihadiri Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Kepala BP2MI Sangat Berterimakasih..!!

Timur Pos
Selasa, 28 Mei 2024, 07:05 WIB Last Updated 2024-05-27T23:09:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kepala Badan BP2MI Bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Saat Menghadiri Pelepasan Pekerja Migran Indonesia Ke Korea Selatan. 

JAKARTA,TIMURPOS.COM - Tak kenal lelah BP2MI kembali mengadakan pelepasan Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan yang berlangsung di El royal Hotel yang berada di lokasi Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin ( 27/05/2024 ). 



"Dalam satu kehormatan bagi kami BP2MI, Benny Rhamdani mengatakan", Dimana pada pelepasan Pekerja Migran Indonesia skema G to G Korea Selatan dan Orientasi Pra Pemberangkatan, hadir seorang Doktor, tokoh muda di panggung politik nasional, Jebolan aktivis mahasiswa yang kini menjabat Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Pak Hasto Kristiyanto. 



Potret politisi muda yang progresif dan revolusioner, visioner, juga nasionalis sejati ini menyemangati para Pekerja Migran Indonesia (PMI).


Figur yang selalu memperjuangkan agenda-agenda kebangsaan dan kerakyatan. Saya laporkan ke Pak Hasto terkait transformasi yang saya lakukan di BP2MI 4 tahun berjalan. Pelepasan PMI yang kita lakukan secara seremonial ini merupakan penghormatan negara kepada Pahlawan Devisa, pejuang keluarga.


Kalau dulu PMI berangkat itu masing-masing, dan citra sebagai PMI atau disaat itu disebut TKI sangat tidak mengenakkan. Kini citra buruk itu kita sulap, kita rubah menjadi lebih baik. 


Situasi dahulu seolah-olah negara tidak memberikan apresiasi kepada PMI, padahal jasa mereka sangat besar untuk republik Indonesia ini.Sekarang sebelum berangkat PMI nginap di hotel mewah seperti ini (el-Royale, Jakarta Utara) dan gratis karena dibiayai negara. 


Pelepasan kita lakukan menjadi luar biasa seperti ini, kita pernah menghadirkan Pak Presiden Jokowi, dan pejabat publik lainnya, serta para pemerhati PMI, serta tokoh aktivis. Inilah wujud kepedulian, wujud keberpihakan negara pada Pekerja Migran Indonesia", Tutup Kepala BP2MI Benny Rhamdani. 







Editor : Rusdi

Reporter  :  Alfrets Maurits

Komentar

Tampilkan

Terkini